Pesta Sabu, 4 Oknum TNI Ditangkap Bersama 5 Wanita

Kompas.com - 04/10/2019, 14:38 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Sedang berpesta sabu, empat personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditangkap Polisi Militer (POM) Iskandar Muda di sebuah hotel bintang lima di Banda Aceh, Aceh.

Selain personel TNI, turut diamankan pula enam orang sipil, lima di antaranya adalah perempuan.

Komandan Polisi Militer Iskandar Muda, Kolonel CPM Zulkarnain, membenarkan penangkapan tersebut.

Zulkarnain menyebutkan, penangkapan ini berlangsung pada Rabu (2/10/2019) dini hari. Penangkapan berawal dari ada informasi bahwa ada dugaan pesta sabu melibatkan personel TNI.

Baca juga: Oknum TNI yang Jual Amunisi ke OPM Bertugas di Kodim Mimika

“Betul, adanya proses penangkapan tersebut, dan yang melakukan penangkapan petugas POM dan personel Polda Aceh, dan memang kami temukan empat personel beserta kartu anggotanya, meski berdasarkan laporan ada prajurit yang negatif, tapi semua sudah saya tahan untuk dilakukan pemeriksaan. Ini komitmen kami selaku TNI yang tidak mentolerir pelaku pengguna narkoba di jajaran TNI,” tegas Kol CPM Zulkarnain, kepada Kompas.com, Jumat (4/10/2019)

Zulkarnain mengatakan, saat ini, tersangka dari oknum TNI sedang di proses di Pomdam. Sementara, tersangka dari sipil diproses di Polda Aceh.

"Ada satu perwira menengah yang bukan bertugas di jajaran Kodam Iskandar Muda, tapi tetap kami lakukan pemeriksaan dan ditahan, berdasarkan keterangan sementara pamen tersebut cuti dan berlibur ke Aceh dan bertemu dengan teman-temannya,” kata Zulkarnain.

Baca juga: Polisi Tembak Pecatan TNI yang Bisnis Sabu-sabu di Aceh

Kesepuluh orang itu diciduk polisi militer di dua kamar berbeda. Informasi penangkapan kemudian beredar viral di grup-grup WhatsApp dua hari setelah kejadian penangkapan.

Empat oknum TNI itu yakni AG, BN, AH, dan NV. Sementara lima perempuan yang ditangkap yaitu AM, ST, RU, WR, dan LV.

Selain itu, seorang warga sipil berinisial M juga ikut ditangkap. Zulkarnain menambahkan, penangkapan tersebut menunjukkan komitmen kuat Kodam Iskandar Muda dalam pemberantasan narkoba di Aceh, khususnya bagi personel TNI AD.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X