Teroris yang Ikut Demo Mahasiswa di Sumut, Pernah Berencana Serang Masjid

Kompas.com - 25/09/2019, 19:08 WIB
Mengatasnamakan Barisan Mahasiswa Rakyat Bersatu, massa memblokade Jalan Imam Bonjol di depan gedung DPRD Sumut dan Kota Medan dan melakukan demonstrasi berujung ricuh pada Selasa (24/9/2019) KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTIMengatasnamakan Barisan Mahasiswa Rakyat Bersatu, massa memblokade Jalan Imam Bonjol di depan gedung DPRD Sumut dan Kota Medan dan melakukan demonstrasi berujung ricuh pada Selasa (24/9/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Polisi menangkap RSL, teroris yang ikut dalam aksi demo mahasiswa Sumut di depan gedung DPRD Sumut, Selasa (24/9/2019) sore. 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, RSL terlibat dalam aksi terorisme di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dia merupakan anggota jaringan teroris yang pada 2017 lalu pernah merencanakan penyerangan rumah ibadah di Sumut.

Saat diketahui RSL menyusup, petugas terus membuntutinya.

"Polisi berpakaian preman terus menempel RSL sebelum akhirnya ditangkap di Simpang Jalan Kejaksaan-Jalan Pengadilan, saat aksi mahasiswa mulai anarkistis," ujar Tatan, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Polisi Sebut DPO Kasus Terorisme Tunggangi Demo Mahasiswa di Sumut

Polisi kemudian menggeledah rumah RSL dan menemukan 12 busur panah, senapan angin dan telepon genggam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X