Bayi Ini Lahir dengan Tangan dan Kaki Berjumlah Empat

Kompas.com - 23/09/2019, 18:29 WIB
Ilustrasi bayi kembar. SHUTTERSTOCKIlustrasi bayi kembar.

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang bayi lahir dengan kondisi tangan dan kaki masing-masing berjumlah empat di Buleleng, Bali.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut kini dirawat intensif di RSUD Buleleng.

Baca juga: Bayi Bermata Satu Meninggal Setelah 2 Jam Jalani Perawatan

Kasubag Humas RSUD Buleleng Ketut Budiantara mengatakan, bayi putri dari pasangan ayah Made M dan Made G tersebut lahir sehari sebelumnya, ditolong oleh bidan di desa Pangkuk Paruk, Seririt, Buleleng.

Namun, pada Senin pagi, dirujuk ke RSUD Buleleng.

"Ciri fisiknya kakinya empat, tangannya juga ada empat. Kemudian ada dua tubuh, tapi tubuh yang satunya tidak nyaris tidak begitu menonjol," kata Budiantara, saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2019) sore.

Anggota tubuh lain terlihat normal. Menurut Budiantara, kondisi balita tersebut bisa disebut kembar siam, walaupun hanya ada saru badan yang dominan.

Baca juga: Cerita Ibu Hamil 8 Bulan Terpapar Kabut Asap di Riau, Khawatirkan Bayi di Kandungan

Melihat kondisi tersebut, bayi dengan berat badan 3.100 gram ini harus dirawat intesif di ruang inkubator dengan alat bantu pernafasan.

"Kondisi terakhir agak menurun, rencanya mau dirujuk ke RSUP Sanglah. Masih menunggu persetujuan keluarga dulu," pungkas Budiantara. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X