Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Langit Jambi Memerah | Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI

Kompas.com - 23/09/2019, 06:27 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Akibat kabut asap yang sangat pekat, langit Jambi memerah. Peristiwa tersebut menjadi sorotan pembaca di Kompas.com pada hari kemarin.

Warga di Desa Puding dan Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, terpaksa menyalakan lampu rumah meski hari masih siang.

Tak hanya itu, warga juga menyalakan kipas angin untuk menghalau asap yang masuk di dalam rumah.

Sementara itu, berita tentang artis Mulan Jameela yang akhirnya terpilih menjadi anggota DPR RI, juga tak kalah menarik perhatian pembaca.

Mulan bahkan menyingkirkan dua koleganya untuk melenggang ke gedung DPR RI.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Langit Jambi memerah, ini kesaksian warga

Suasana di Desa Puding Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi yang dilanda kabut asap semakin pekat.Antaranews Suasana di Desa Puding Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi yang dilanda kabut asap semakin pekat.

Menurut sejumlah warga, suasana begitu mencekam saat langit di Jambi memerah akibat kabut asap. Saat itu, kabut asap terasa sangat pekat dan menghalangi cahaya matahari.

"Jam 12.00 siang tadi mulai gelap nian, seperti tengah malam, lampu rumah-rumah sampai dihidupkan," kata Dedy Wahyuni, warga Desa Betung, Sabtu (21/9/2019).

Sementara itu, warga lainnya bernama Eko, menceritakan, angin kencang sempat membuat suasana desanya yang terselimuti kabut asap pekat semakin mencekam.

"Tiupan angin memang kencang disertai suara gemuruh api yang membakar lahan yang berjarak dua kilometer lagi dari permukiman warga setempat," kata Eko

Baca berita selengkapnya: Kesaksian Warga Saat Langit Jambi Memerah, Mencekam dan Sesak Napas

2. Mulan Jameela jadi anggota DPR RI

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, tiba di Rutan Cipinang untuk menjenguk suaminya yang ditahan di sana, Kamis (13/6/2019).KOMPAS.com/ ARDITO RAMADHAN Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, tiba di Rutan Cipinang untuk menjenguk suaminya yang ditahan di sana, Kamis (13/6/2019).

Berdasar 3 surat keputusan dari DPP Partai Gerindra, KPU menetapkan Mulan sebagai calon terpilih menggantikan calon terpilih atas nama Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019.

Tak hanya itu, Mulan juga menggantikan calon atas nama Fahrul Rozi, peraih suara terbanyak keempat. Pasalnya, Fahrul diberhentikan sebagai anggota partai politik.

"Salah satu yang menjadi calon terpilih dalam perubahan keputusan tersebut adalah Mulan Jameela. KPU juga telah mengklarifikasi kepada Partai Gerindra terkait surat keputusan pemberhentian Ervin Luthfi yang digantikan Mulan Jameela," ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Evi Novida Ginting Manik, Sabtu (21/9/2019).

Baca berita selengkapnya: 4 Fakta Mulan Jameela Akhirnya Jadi Anggota DPR RI, Bicara Doa di Medsos hingga Penjelasan KPU

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com