Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekeringan Melanda Padang, 10.000 Liter Air Bersih Didistribusikan

Kompas.com - 22/09/2019, 19:22 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang kembali mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Kali ini sekitar 10.000 liter air bersih yang dibawa dua mobil tangki didistribusikan kepada warga RT 04, RW 04 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (22/9/2019) sore.

"Hari ini, kita kembali mendistribusikan air bersih kepada warga yang kekeringan akibat kemarau. Lokasinya di Batang Arau, Padang Selatan," kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra yang dihubungi Kompas.com, Minggu (22/9/2019).

Sutan menyebutkan akibat kemarau panjang yang melanda sekitar dua bulan terakhir membuat warga kekurangan air bersih.

Baca juga: Kisah Sunar, Kemudikan Truk Ratusan Kilometer untuk Antar Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Kemarau itu, kata Hendra membuat sumur warga kekeringan sehingga kekurangan air bersih.

"Mayoritas warga yang membutuhkan air bersih adalah warga yang menjadikan sumur sebagai sumber airnya. Karena kemarau, sumur mereka kering," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah  Kota menyalurkan 10.000 liter air bersih ke warganya yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Ada sejumlah titik di Kota Padang yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih seperti di Padang Selatan, Lubuk Kilangan dan lainnya.

Salah satu daerah yang disalurkan air bersih adalah  warga yang berada di RT 01, 02, 03 dan 05, RW 05, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Sebelumnya aksi yang sama telah kami lakukan di Padang Besi, Lubuk Kilangan dan sejumlah titik lainnya.

Baca juga: Fakta Krisis Air di Grobogan: Warga Mandi 3 Hari Sekali dan Stok Tisu Basah, hingga Menjadi Perhatian Media Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com