Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Isi Gudang yang Meledak di Mako Brimob Polda Jateng

Kompas.com - 14/09/2019, 11:51 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com — Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Dahniel, gudang yang meledak di kompleks Mako Brimob di Srondol, Semarang, berisi barang-barang sisa Perang Dunia yang telah diamankan.

Barang-barang tersebut berupa bahan peledak atau bom yang ditemukan warga dan telah diserahkan ke petugas.

"Bahan peledak maupun bom yang ditemukan sebagian besar dari sisa-sisa perang," ucap Rycko, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Polisi Telah Evakuasi Warga di Sekitar Lokasi Ledakan di Mako Brimob Jateng

Sementara itu, belum ada laporan warga yang terluka dalam insiden tersebut. Namun, satu anggota Brimob dilaporkan mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng. 

"Kami sampaikan ledakan ini tidak ada warga yang terluka karena gudang ini berada di dalam kompleks Brimob dan terpisah dan berisi barang-barang temuan masyarakat," kata Kapolda Jateng tersebut.

Seperti diketahui, pada Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 07.00 WIB, terjadi ledakan di sebuah gudang di kompleks Mako Brimbob Polda Jateng, Srondol, Semarang.

Warga di sekitar lokasi pun panik dan segera dievakuasi oleh petugas. Untuk sementara, polisi melarang warga mendekati lokasi ledakan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul: UPDATE! Mobil dan Truk Rusak Berat Akibat Ledakan di Mako Brimob Srondol Semarang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com