Irjen Firli Terpilih Jadi Ketua KPK, Polda Sumsel Banjir Karangan Bunga

Kompas.com - 13/09/2019, 17:50 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri yang saat ini terpilih sebagai ketua KPK. KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri yang saat ini terpilih sebagai ketua KPK.

PALEMBANG, KOMPAS.com —  Irjen Firli Bahuri terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 setelah keputusan yang diambil melalui musyawarah  perwakilan 10 fraksi di Komisi III DPR.

Pantauan Kompas.com, setelah Firli terpilih menjadi Ketua KPK, Polda Sumatera Selatan langsung dibanjiri karangan bunga ucapan selamat kepada jenderal bintang dua tersebut.

Karangan bunga itu terlihat terpasang dari halaman Mapolda Sumsel sampai mengelilingi aula pertemuan Catur Sakti.

Baca juga: Sah, Komisi III DPR Tetapkan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK

Hampir seluruh ucapan tersebut dikirim dari jajaran kepolisian, seperti Kapolres, hingga pejabat teras di Polda Sumsel.

Beberapa rekanan, bahkan bank juga terlihat mengirim ucapan selamat kepada Firli.

Kasubid Penmas Polda Sumatera Selatan Pol AKBP Ali Ansori mengatakan, ucapan selamat tersebut merupakan respons masyarakat yang mendukung Firli sebagai Ketua KPK.

Menurut Ali, ucapan tersebut telah datang sejak pagi dan diprediksi akan berlangsung hingga malam nanti.

"Iya sebagian juga ada yang dikirim dari masyarakat. Ini murni dari masyarakat, dari jajaran Polda juga memang ada," kata Ali.

Baca juga: Polemik Firli Bahuri Jadi Ketua KPK, Wiranto Minta Buktikan dengan Kinerja

Menurut Ali, tak ada larangan apa pun kepada masyarakat untuk mengirimkan ucapan selama kepada Kapolda Sumsel selama karangan bunga tidak mengganggu pengguna jalan.

"Selagi tidak mengganggu jalan, diperbolehkan. Ini respons baik masyarakat menyambut Kapolda Sumsel yang terpilih menjadi Ketua KPK," ujarnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X