Senin, Digelar Uji Coba Sistem Satu Arah di Tanjungpinang

Kompas.com - 01/09/2019, 19:57 WIB
Brigadir Kepala Seladi, anggota polisi lalu lintas di Malang, Jawa Timur, di luar jam dinasnya mengumpulkan limbah untuk diolah kembali, Selasa (17/5). Ia memilih mengumpulkan sampah untuk mencari uang tambahan bagi keluarganya. Uang tak halal, menurut dia, tidak akan membawa berkah. KOMPAS/DAHLIA IRAWATIBrigadir Kepala Seladi, anggota polisi lalu lintas di Malang, Jawa Timur, di luar jam dinasnya mengumpulkan limbah untuk diolah kembali, Selasa (17/5). Ia memilih mengumpulkan sampah untuk mencari uang tambahan bagi keluarganya. Uang tak halal, menurut dia, tidak akan membawa berkah.

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Satlantas Polres Tanjungpinang akan menerapkan sistem satu arah guna mengatasi kemacetan di Jalan Ahmad Yani dan sebagian Jalan Gatot Subroto, Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Rencana penerapan sistem satu jalur (one way) itu mulai diuji coba, Senin (2/9/2019).

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadhani mengatakan, sistem satu jalur untuk Jalan Ahmad Yani diterapkan mulai dari lampu merah KM 6 sampai lampu merah Pamedan.

Sedangkan untuk Jalan Gatot Subroto dimulai dari Simpang Garden hingga lampu merah KM 6.

"Makanya kami lakukan uji coba one way untuk mengatasi kemacetan," kata Krisna saat dihubungi, Minggu (1/9/2019).

Baca juga: Pengemudi yang Berpindah Jalur Seenaknya Saat One Way Jadi Evaluasi Korlantas Polri

Menurutnya, masyarakat Tanjungpinang tidak perlu khawatir karena penerapan one way itu berlangsung dimulai pukul 06.00 hingga 08.30 WIB. One way diterapkan Senin hingga Jumat.

Personel Satlantas Polres Tanjungpinang akan turun memantau dan mengawasi uji coba. Para petugas ditempatkan di titik rawan kemacetan.

Seperti simpang lampu merah Pamedan, Jalan Ahmad Yani, simpang Dokabu, Jalan Ir Sutami, Simpang Mapolres Tanjungpinang, simpang Sidorejo dan simpang Jalan Kuantan.

Penerapan uji coba satu jalur one way akan dilaksanakan selama sepekan. Namun, kemungkinan akan ada penambahan jadwal uji coba jika penerapan berhasil.

"Khusus hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah, one way tidak berlaku, Jika berhasil akan kita perpanjang," jelasnya.

Adapun lokasi pengalihan jalur satu arah yang akan diberlakukan Polres Tanjungpinang, kendaran dari Jalan Kuantan menuju Jalan DI Panjaitan melalui Jalan Ahmad Yani kemudian Jalan Raja Haji-Simpang Dokabu belok ke kanan menuju simpang Perla dan menuju Jalan Gatot Subroto.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X