Polisi Dalami Dugaan Pemerasan Pejabat Pemkab Gresik oleh Oknum LSM

Kompas.com - 13/08/2019, 11:51 WIB
Ilustrasi.Thinkstock Ilustrasi.

GRESIK, KOMPAS.com - Jajaran Polres Gresik tengah mendalami dugaan kasus pemerasaan oleh oknum wartawan dan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kepada seorang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Menurut informasi, kepolisian bersama dengan Kejaksaan Negeri Gresik saat ini tengah mendalami kasus tersebut. Polisi bahkan sudah menahan terduga pelaku berinisial MP dan JP, yang keduanya merupakan warga Sidoarjo, Jawa Timur, untuk dimintai keterangan.

"Iya, bersama dengan Kejaksaan. Masih diperiksa," tulis Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (12/8/2019) malam.

Baca juga: 4 Fakta Kasus Pemerasan Video Call Mahasiswi, Pelaku Residivis hingga Dijanjikan Rp 3 Juta untuk Telanjang Dada


Kedua oknum tersebut diduga meminta sejumlah uang kepada Bagian Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Gresik, terkait klarifikasi kegiatan mereka pada tahun 2018.

Keduanya bakal mengadukan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, apabila hal tersebut tidak dipenuhi.

Mendapat perlakuan tersebut, pihak bagian umum kemudian menghubungi jajaran Kejari Gresik, yang kebetulan lokasi kantornya tidak terlalu jauh dari kompleks Gedung Pemkab Gresik untuk memastikan kebenaran.

Akhirnya, kedua oknum tersebut diamankan oleh pihak Kejari Gresik.

Mereka sempat dibawa ke kantor Kejari Gresik untuk dimintai keterangan. Keduanya kemudian diserahkan kepada jajaran kepolisian untuk dilakukan pendalaman.

Hingga berita ini ditulis, kedua oknum tersebut masih diperiksa oleh tim dari Satreskrim Polres Gresik. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

"Masih diperiksa, sabar dulu ya," kata Andaru ketika dikonfirmasi.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X