Begini Janji Manis Sutradara Sinetron "Sajadah Cinta" yang Membuat Korban Tergiur

Kompas.com - 30/07/2019, 16:53 WIB
Tersangka penipuan casting syuting sinetron Sajadah Cinta palsu, Robby, saat dihadirkan dalam ekspos kasus di Mapolres Kediri Kota, Jawa Timur, Senin (29/7/2019). Sebanyak 25 warga Kediri menjadi korban penipuan casting syuting sinetron palsu ini. KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIMTersangka penipuan casting syuting sinetron Sajadah Cinta palsu, Robby, saat dihadirkan dalam ekspos kasus di Mapolres Kediri Kota, Jawa Timur, Senin (29/7/2019). Sebanyak 25 warga Kediri menjadi korban penipuan casting syuting sinetron palsu ini.


KEDIRI, KOMPAS.com- Polres Kediri Kota Jawa Timur mengungkap dugaan penipuan dengan modus casting dan syuting sinetron berjudul " Sajadah Cinta". Korbannya puluhan orang dan kerugian materi ratusan juta rupiah.

Robby Sudarsono (52) alias Bang Jay seorang warga Bekasi, yang berperan sebagai perekrut artis sekaligus sutradara dalam sinetron itu ditetapkan tersangka.

Tersangka dalam kesehariannya berprofesi sebagai seorang kru film yang bertugas sebagai LO atau penghubung antara artis dan produser.

Baca juga: Aksi Tipu Sutradara Gadungan Sajadah Cinta, Libatkan Artis Ibu Kota hingga Catut Nama Trans 7 dan ANTV

Latar belakang inilah yang membuatnya memahami produksi film sehingga dimungkinkan orang-orang yakin dengan apa yang diucapkannya.

Sebanyak 7 artis ibu kota juga turut dimintai keterangan polisi karena keterlibatan mereka dalam syuting sinetron itu.

Sejauh ini memang Bang Jay itu masih tersangka tunggal. Namun kepolisian masih terus melakukan pengembangan penyidikan untuk mengungkap jelas perkara itu.

"Belum ada tambahan tersangka," ujar Ajun Komisaris Kamsudi, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Selasa (30/7/2019).

Pengungkapan itu sendiri diawali dengan adanya pelaporan yang dibuat oleh perwakilan korban.

Jumlah korban mencapai 25 orang. Mereka adalah warga Kediri yang terlanjur turut berperan dalam sinetron yang oleh polisi disebut abal-abal itu.

Mereka merasa tertipu karena sinetron yang awalnya dijanjikan tayang di stasiun televisi nasional pada pertengahan Juli 2019 itu ternyata hingga kini tidak kunjung muncul di layar teve.

Padahal mereka sudah mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup banyak untuk bisa berperan pada sinetron itu. Mereka membayar antara Rp 20 juta sampai Rp 40 juta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X