6 Fakta Baru Kebakaran Hutan Gunung Panderman, 60 Hektar Dilalap Api hingga Semua Pendaki Selamat

Kompas.com - 23/07/2019, 06:58 WIB
Kondisi Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur yang terbakar diabadikan dari Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kota Batu, Senin (22/7/2019) ANDI HARTIKKondisi Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur yang terbakar diabadikan dari Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kota Batu, Senin (22/7/2019)

KOMPAS.com - Kawasah hutan di lereng Gunung Panderman di Kota Batu, Malang, terbakar pada hari Minggu (21/7/2019).

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, kebakaran di Gunung Panderman tidak menimbulkan korban jiwa.

Para pendaki di Gunung Panderman pun semuanya selamat, termasuk dua pendaki terakhir yang berhasil turun gunung.

Sementara itu, upaya pemadaman kebakaran terus dilakukan petugas. Setidaknya ada 200 petugas yang terlibat dalam pemadaman tersebut.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Semua pendaki Gunung Panderman selamat

Tim gabungan bersama dua pendaki Gunung Panderman yang berhasil turun dengan selamat akibat kebakaran hutan.Dok. BPBD Kota Batu Tim gabungan bersama dua pendaki Gunung Panderman yang berhasil turun dengan selamat akibat kebakaran hutan.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, dua pendaki terakhir yang berhasil turun adalah M Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto.

"Saat ini dua orang pendaki terakhir atas nama M Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto yang berasal Kabupaten Mojokerto sudah turun dan berada di pos pantau Gunung Panderman," ujar Rochim melalui keterangan tertulis, Minggu malam.

Berdasar informasi tersebut, (BPBD) Kota Batu memastikan tidak ada pendaki yang terjebak akibat kebakaran yang melanda hutan lereng Gunung Panderman di Kota Batu, Minggu (21/7/2019).

"Saat ini dua orang pendaki terakhir atas nama M Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto yang berasal Kabupaten Mojokerto sudah turun dan berada di pos pantau Gunung Panderman," ujar Rochim melalui keterangan tertulis, Minggu malam.

Baca juga: Gunung Panderman Terbakar, 2 Pendaki Terakhir Selamat

2. Kebakaran terjadi di petak 227

Titik api yang membakar lereng Gunung Panderman, Kota Batu, Minggu (21/7/2019)Dok. BPBD Kota Batu Titik api yang membakar lereng Gunung Panderman, Kota Batu, Minggu (21/7/2019)

Menurut Rochim, titik api mulai terlihat pada pukul 19.45 WIB. Api terus membesar membakar hutan lereng Gunung Panderman.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X