Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Tim Pencari Thoriq Rizky, Pendaki yang Diduga Tewas di Gunung Piramid

Kompas.com - 05/07/2019, 23:35 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki yang diduga atas nama Thoriq Rizki Maulidan dalam kondisi tak bernyawa di Gunung Piramid, pada Jumat (5/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Berdasar rilis resmi dari Wanadri, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, korban diduga terperosok dan tersangkut di batang pohon.

“Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon,” kata Eko Wahyu Prasetyo, anggota Wanadri kepada Bidang Operasional Wanadri di Bandung.

Baca juga: Tim SAR Temukan Jenazah Diduga Thoriq, Pendaki yang Hilang di "Punggung Naga" Gunung Piramid

Seperti diketahui, korban dinyatakan hilang saat mendaki Gunung Piramid di Bondowoso 25 Juni 2019 lalu.

Saat itu, usaha tim SAR menyisir keberadaan korban tidak menemukan hasil hingga batas akhir waktu pencarian pada tanggal 30 Juli 2019.

Namun, berdasar rasa kemanusiaan, Tim SAR Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan, memutuskan untuk meneruskan pencarian.

Setelah mendapat izin dari keluarga korban di Bondowoso dan pemerintah setempat, pencarian kembali dimulai pada hari 4 Juli 2019.

Baca juga: Basarnas Jember Cek Kebenaran Penemuan Jenazah Thoriq di Gunung Piramid

Seperti diketahui, Gunung Piramid merupakan bagian dari wilayah Pegunungan Hyang Argopuro, yang berada di kawasan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com