Avanza Tabrak Motor di Jalur Maut Sarangan, Diduga akibat Rem Blong

Kompas.com - 04/07/2019, 14:06 WIB
:  Rem blong sebuah mobil avansa melaju kencang dari arah Telaga Sarangan menghatam pemotor sehingga mengalami cuka yang cukuo serius, SUKOCO: Rem blong sebuah mobil avansa melaju kencang dari arah Telaga Sarangan menghatam pemotor sehingga mengalami cuka yang cukuo serius,

MAGETAN, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza yang dikendarai oleh Ricky Wisnu Pradana (27), warga Madiun, Jawa Timur, menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himawan Setiawan mengatakan, tabrakan yang terjadi pada Rabu (3/7/2019) pukul 21.30 WIB itu diduga akibat rem Avanza yang blong.

”Penyebabnya diduga rem blong. Untuk kejadiannya Rabu sekitar pukul 21.30 WIB, di Jalan Raya Sarangan–Plaosan,” ujar Himawan, Kamis (4/7/2019).


Baca juga: Ugal-ugalan dan Tabrak 2 Remaja, Toyota Hiace Dibakar Massa di Aceh

Himawan mengatakan, mobil Avanza dengan nomor polisi AE 1635 BW yang membawa penumpang 4 orang tersebut melaju kencang dari Sarangan menuju Magetan.

Rem yang diduga blong membuat pengemudi tidak mampu menguasai kendaraan sehingga oleng ke kanan dan menghantam motor yang ditumpangi Andika Rama Putra (12), seorang pelajar SMP warga Ngerong.

"Karena rem blong sehingga kendaraan oleng ke kanan yang bertepatan dengan pengendara motor yang meuncur dari arah berlawanan,” ujar dia.

Baca juga: Harley Davidson yang Ditunggangi Tabrak Pohon, Bripka Bagus Tewas

Akibat kecelakaan tersebut, Andika belum sadarkan diri dan masih dalam perawatan. Dia mengalami luka pada bagian kepala kanan robek dan tangan kanan patah.

Sementara, ke-4 penumpang Avanza, salah satunya Tutik, tidak sadarkan diri dan luka pada bagian kaki.

Meski tidak ada yang tewas dalam kecelakaan tersebut, namun kondisi kendaraan mengalami kerusakan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X