HUT Bhayangkara ke -73, Polisi Bagi-bagi Telur, Dancow, dan Helm SNI

Kompas.com - 01/07/2019, 09:01 WIB
Anggota Polres Sikka memberikan sembako kepada warga Kecamaatan Bola, Kabupaten Sikka, Flores, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Anggota Polres Sikka memberikan sembako kepada warga Kecamaatan Bola, Kabupaten Sikka, Flores, Senin (1/7/2019).

MAUMERE, KOMPAS.com - Dalam rangka menyongsong hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, P olres Sikka, Flores, NTT memberikan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu.  

Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan pemberian bantuan sembako sederhana kepada warga kurang mampu, sebagai wujud rasa kemanusiaan terhadap sesama.

"Sembakonya itu ada dua papan telur ayam, 1 dus susu Dancow," jelas Rickson Situmorang kepada Kompas.com, di Maumere, Senin (1/7/2019). 

Ia berharap masyarakat bisa terbantu dengan bingkisan sederhana dari Polres Sikka meskipun jumlahnya sedikit. 

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, Brimob Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartenz Papua

Ia menjelaskan, selain memberikan bantuan sembako, Polres Sikka juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni memberikan helm SNI kepada seluruh pemohon SIM C secara gratis.  

"Polres Sikka menyediakan cinderamata berupa helm SNI kepada seluruh pemohon SIM C secara gratis," kata Rickson Situmorang.  

Ia berharap dengan pemberian  helm SNI secara gratis itu bisa menumbuhkan kesadaran para pengendara motor agar tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakan lalu lintas akibat tidak menggunakan helm bisa ditekan.  

Polres Sikka juga memberikan kado sosial kepada masyarakat dengan mendonorkan darah.  

"Kita dari Polres Sikka sudah mendonorkan darah secara gratis untuk masyarakat. Jumlahnya darah yang didonor ada 78 kantong. Semuanya sudah diserahkan ke PMI Sikka," tambahnya.  

Baca juga: Peringati HUT Bhayangkara, Kapolresta Depok Ziarah ke Makam Hoegeng






Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X