[POPULER NUSANTARA] 5 Bulan Dipenjara, Vanessa Angel Bebas | TNI Perluas Lokasi Pencarian Heli MI-17

Kompas.com - 01/07/2019, 07:05 WIB
Vanessa Angel berpelukan dengan kerabatnya saat bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019). 
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq Vanessa Angel berpelukan dengan kerabatnya saat bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019).

KOMPAS.com - Artis Vanessa Angel akhirnya bebas dari Rumah Tahanan (rutan) Medaeng, Sidoarjo, Minggu (30/6/2019), usai menjalani vonis 5 bulan penjara dalam kasus prostitusi online.

Namun, suasana haru di depan rutan berubah menjadi kericuhan. Pasalnya, para pengawal sebuah televisi streaming dianggap menghalangi wartawan lainnya yang hendak meliput. Aksi dorong pun tak terhindarkan dengan para pengawal tersebut.

Sementara itu, berita tentang Mahfud MD yang mengusulkan untuk diberlakukannya kembali sistem proporsional tertutup dalam pemilihan anggota DPR, menjadi sorotan pembaca. 


Menurut Mahfud, penerapan sistem proporsional terbuka yang saat ini diterapkan, menimbulkan banyak masalah, salah satunya adalah masalah transaksi politik uang.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Mahfud MD usulkan pemilihan sistem proposional tertutup untuk DPR

Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) saat menjadi pembicara dalam Halal bi Halal KAHMI Rayon Brawijaya di Kota Malang, Minggu (30/6/2019)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) saat menjadi pembicara dalam Halal bi Halal KAHMI Rayon Brawijaya di Kota Malang, Minggu (30/6/2019)

Mahfud menilai, penerapan sistem proporsional terbuka menimbulkan banyak masalah. Selain maraknya transaksi politik uang, sistem tersebut hanya menguntungkan calon yang populer.

"Sekarang proporsional terbuka ternyata di lapangan menimbulkan masalah. Orang yang populer tapi tidak punya ideologi yang sesuai dengan partai," katanya saat menjadi pembicara dalam Halal bi Halal KAHMI Rayon Brawijaya di Kota Malang, Minggu (30/6/2019).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mencontohkan fenomena masuknya artis sebagai calon anggota legislatif.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X