Edy Rahmayadi Upayakan Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Dapat Santunan

Kompas.com - 26/06/2019, 13:20 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan memberhentikan ribuan tenaga honorer di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Sumut, Rabu (19/6/2019) KOMPAS.com/MEI LEANDHAGubernur Sumut Edy Rahmayadi akan memberhentikan ribuan tenaga honorer di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Sumut, Rabu (19/6/2019)

KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Utara ( Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan, akan berupaya membantu keluarga korban kebakaran pabrik korek api di Binjai, Sumut.

Bantuan yang diupayakan termasuk memberikan santunan.

"Jangan kan yang musibah, yang tidak musibah aja kita bantu," jelas Edy, di sela-sela pelantikan petugas haji di Asrama Haji Medan, Selasa (25//6/2019).

Baca juga: Cerita di Balik Kebakaran Pabrik Korek Api: Hanya Satu Pekerja Disantuni, Ilegal, hingga Pemilik Coba Kabur...

Edy prihatin dengan tragedi yang menewaskan 30 koban tersebut. Dia  juga heran mengapa pabrik korek api ilegal itu tidak ketahuan meski telah beroperasi cukup lama.

"Kasus ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Ada Pabrik Mancis, tapi di tengah pemukiman. Ini kenapa sudah sekian lama tidak ketahuan. Ini akan kita evaluasi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pabrik macis (korek api gas) rumahan di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun II, Desa Sambirejo, Binjai Utara, Sumatera Utara, ludes terbakar pada Jumat (21/6/2019)

Kejadian itu menyebabkan 30 orang tewas. Seluruh korban tewas telah teridentifikasi dan jenazahnya telah dikembalikan kepada keluarga.

Polisi telah menetapkan tiga tersangka, termasuk pemilik pabrik korek api. 

Baca juga: Fakta Pabrik Korek Api yang Terbakar, Pekerja Digaji Rp 500 Ribu per Bulan hingga Pekerjakan Anak

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Janji Berikan Bantuan utuk Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X