Salin Artikel

Edy Rahmayadi Upayakan Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Dapat Santunan

Bantuan yang diupayakan termasuk memberikan santunan.

"Jangan kan yang musibah, yang tidak musibah aja kita bantu," jelas Edy, di sela-sela pelantikan petugas haji di Asrama Haji Medan, Selasa (25//6/2019).

Edy prihatin dengan tragedi yang menewaskan 30 koban tersebut. Dia  juga heran mengapa pabrik korek api ilegal itu tidak ketahuan meski telah beroperasi cukup lama.

"Kasus ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Ada Pabrik Mancis, tapi di tengah pemukiman. Ini kenapa sudah sekian lama tidak ketahuan. Ini akan kita evaluasi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pabrik macis (korek api gas) rumahan di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun II, Desa Sambirejo, Binjai Utara, Sumatera Utara, ludes terbakar pada Jumat (21/6/2019)

Kejadian itu menyebabkan 30 orang tewas. Seluruh korban tewas telah teridentifikasi dan jenazahnya telah dikembalikan kepada keluarga.

Polisi telah menetapkan tiga tersangka, termasuk pemilik pabrik korek api. 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Janji Berikan Bantuan utuk Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis

https://regional.kompas.com/read/2019/06/26/13203311/edy-rahmayadi-upayakan-keluarga-korban-kebakaran-pabrik-korek-api-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke