Nelayan yang Hilang Diseret Buaya, Baru 5 Menit Mencebur ke Sungai

Kompas.com - 18/06/2019, 12:10 WIB
Tim gabungan menggunakan perahu karet menyisir lokasi hilangnya melayan setelah diseret buaya di Desa Selingsing, Belitung Timur, Selasa (18/6/2019). BPBD Kepulauan Bangka Belitung.Tim gabungan menggunakan perahu karet menyisir lokasi hilangnya melayan setelah diseret buaya di Desa Selingsing, Belitung Timur, Selasa (18/6/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Tim gabungan menggelar operasi pencarian terhadap nelayan yang hilang di muara Sungai Desa Selingsing, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Korban, Arif (50) dilaporkan diserang buaya hanya berselang lima menit setelah mencebur ke sungai untuk membersihkan perahu.

"Kondisi sudah mulai gelap saat korban masuk sungai, Senin (17/6/2019), membersihkan perahu bagian belakang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa di Pangkal Pinang, Selasa (18/6/2019).

Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir kawasan muara yang ditumbuhi hutan bakau.

Baca juga: Seorang Anak Berusaha Tarik Ayahnya yang Diseret Buaya ke Dalam Sungai

Petugas gabungan yang terdiri dari Tagana, BPBD, kepolisian dan koramil serta nelayan setempat didukung perahu karet dan sejumlah perahu motor.

Korban yang berasal dari Sulawesi Selatan itu merupakan mantan ketua RT dan sering beribadah di masjid.

Korban juga sering menginap di perahu motor dan pergi melaut bersama anaknya, Darwis.

"Siang hari sebelum kejadian, keluarga korban melihat ada yang aneh. Saat makan siang piring korban jatuh tertelungkup, tapi tidak pecah. Korban hanya tertawa dan melanjutkan makan," ujar Mikron.

Korban memiliki tiga anak dan satu istri.

Baca juga: Dalam Sebulan, 2 Warga di Desa Ini Diterkam Buaya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X