Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iseng Mencari Besi Bekas, Dua Bocah Temukan Granat

Kompas.com - 14/06/2019, 22:06 WIB
Dewantoro,
Khairina

Tim Redaksi


MEDAN, KOMPAS.com - Warga di Gang Lumumba, Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, dihebohkan dengan penemuan satu granat nanas oleh dua orang bocah bernama Heri (10) dan Rafa (9) pada Jumat sore (14/6/2019).

Menurut Heri, penemuan benda tersebut berawal saat dirinya dan Rafa iseng mencari besi bekas di Gang Lumumba untuk dijual lagi. Secara tidak sengaja dia melihat sebuah tas di dekat pagar rumah warga. Karena penasaran, keduanya membuka tas tersebut.

Baca juga: Warga Temukan 3 Granat di Tumpukan Sampah

Heri dan Rafa mengaku terkejut saat melihat benda tersebut lalu memberitahu seorang warga lainnya.

"Kami lagi nyari besi. Ada tas, isinya itu. Terus kami kasih tahu sama Kepala Lingkungan (Kepling)," katanya.

Mengetahui adanya penemuan benda diduga mirip granat di wilayah hukumnya, Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin langsung turun ke lokasi untuk memastikannya.

"Benda yang diduga granat ditemukan oleh anak-anak dua orang. Setelah dipanggil Kepling, granat itu lalu diletakkan di pinggir jalan dan mereka menghubungi kita (Polsek Medan Timur)," kata Arifin.

Baca juga: Seorang Wanita di Kupang Temukan Granat Aktif Buatan Korsel di Tas Milik Almarhum Suaminya

Dijelaskannya, setelah dilihat dan dicek, benda yang diduga mirip granat sudah tidak aktif dan dibuat mainan karena terdapat dua lubang di dua bagian.

"Benda mirip granat itu ditemukan di atas pagar, di dalam tas. Itu sudah dijadikan mainan. Tidak aktif lagi. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, granat ini kami amankan ke Mako Polsek Medan Timur," ujar Arifin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com