Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantik Bupati Definitif, Ridwan Kamil Sebut di Bekasi Banyak Godaan

Kompas.com - 12/06/2019, 11:28 WIB
Dendi Ramdhani,
Rachmawati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi definitif menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang tersandung kasus korupsi suap perizinan Meikarta.

Sebelumnya, Eka menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi.

Baca juga: 3 Terduga Teroris di Bekasi Ditangkap Saat Sedang Tidur

Dalam kesempatan itu, Ridwan menekankan masalah intgeritas. Ia menyebut, banyak godaan bagi pejabat daerah di Bekasi mengingat daerah itu merupakan kawasan industri.

"Saya titipkan, satu jaga benteng integritas. Jangan sampai kejadian lagi, karena Bekasi itu banyak proyek, industrinya banyak. Jadi godaan dari pihak ketiga banyak sekali. Maka kalau benteng integritasnya patah akan repot," ujar Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (12/6/2019).

Emil pun berharap kejadian yang menimpa Neneng Hasanah Yasin jadi pelajaran berharga bagi para pejabat di Kabupaten Bekasi.

"Saya mendoakan sekali jangan sampai jatuh dua kali. Nasihat saya kepada semua orang sama bahwa kekuasaan itu ujian bukan rezeki. Kenapa ujian karena harus dilalui dengan kehati-hatian dan tidak semuanya dalam catatan kita lulus dalam ujiannya," tambahnya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bekasi: Kami Harapkan Pendatang yang Punya Skill

Emil mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh Eka seperti pelayanan publik dan pengangguran. Program tersebut harus segera beres mengingat Kabupaten Bekasi punya peran penting di Jawa Barat.

"Ini momen yang mungkin ditunggu oleh warga Kabupaten Bekasi setelah proses pengadilan selesai. Profesionalisme harus tingkatkan karena nanti ada program 4.0 dan lain-lain. Di Bekasi nanti panggungnya karena industri ngumpulnya di sana," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com