Wisatawan Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Ditemukan Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/06/2019, 11:54 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam yang ditemukan di Pantai Ceriwik, Kebumen, Jawa Tengah, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/DOK BASARNAS CILACAPTim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam yang ditemukan di Pantai Ceriwik, Kebumen, Jawa Tengah, Senin (10/6/2019).

KEBUMEN, KOMPAS.com - Salah satu wisatawan yang tenggelam di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (6/6/2018) berhasil ditemukan tim SAR, Senin (10/6/2019) pagi.

Kepala Basarnas Pos SAR Cilacap Mul Wahyono mengatakan, korban yang ditemukan atas nama Arya Wijaya Kusuma (14), warga Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: Pencarian 2 Wisatawan yang Terseret Ombak di Pantai Suwuk Terkendala Gelombang Tinggi

"Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dengan keadaan meninggal dunia di Pantai Ceriwik. Dari lokasi kejadian berjarak sekitar 2 km ke arah timur," kata Mul melalui keterangan tertulis, Senin.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Puring, Kabupaten Kebumen.

Mul mengatakan, tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban lainnya, Supriyatno (39), warga Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: Rombongan Keluarga Mandi di Pantai Kebumen, 2 Orang Hilang

"Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dari bibir pantai ke timur dan barat. Selain itu penyisiran lewat jalur air menggunakan dua perahu milik nelayan dan melakukan pemantauan melalui bukit," jelasnya.

Mul mengatakan, pihaknya juga mendirikan pos pemantauan dengan jarak antar-pos sekitar 500 meter.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X