Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian 2 Wisatawan yang Terseret Ombak di Pantai Suwuk Terkendala Gelombang Tinggi

Kompas.com - 07/06/2019, 18:06 WIB
Iqbal Fahmi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan dua wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kebumen, Jawa Tengah.

Hingga Jumat (7/6/2019) petang, pencarian korban Supriyatno (39) dan Arya Wijaya Kusuma (16) tak kunjung membuahkan hasil.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, keduanya merupakan warga Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: Rombongan Keluarga Mandi di Pantai Kebumen, 2 Orang Hilang

Mulwahyono mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat rombongan keluarga korban mandi di pantai sekitar pukul 15.15 WIB. Tak berselang lama, korban pertama atas nama Fauzan Izni (15) terseret ombak.

Seketika itu, Supriyatno dan Arya Wijaya Kusuma berusaha menolong korban. Namun, mereka justru ikut terseret derasnya ombak pantai selatan, sedangkan Fauzan Izni berhasil diselamatkan tim SAR.

"Korban selamat telah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam proses pencarian," kata Mulwahyono, saat dihubungi Kompas.com, dari Purwokerto, Jumat.

Mulwahyono mengatakan, rencana operasi pencarian Sabtu (8/6/2019) akan dibagi menjadi dua regu.

Baca juga: Liburan ke Pantai, Kakak Hilang Ditelan Ombak Saat Selamatkan Adik

 

Regu pertama melakukan penyisiran dari TKP hingga tiga kilometer ke arah timur. Sementara, regu kedua melakukan penyisiran dari TKP hingga dua kilometer ke arah barat sekitar Pantai Karangbolong.

"Operasi pencarian hari ini ditutup dan akan dilanjutkan besok. Tim SAR yang ada di lapangan melaporkan kendala terjadi akibat gelombang laut selatan yang mencapai 4-5 meter," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com