BRV Tabrak Xenia di Tol Batang-Semarang, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 31/05/2019, 11:47 WIB
Mobil Xenia dan BRV, yang tabrakan di tol Batang- Semarang Jawa Tengah. KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN KOMPAS.com/SLAMET PRIYATINMobil Xenia dan BRV, yang tabrakan di tol Batang- Semarang Jawa Tengah. KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di jalan tol Batang-Semarang, antara mobil Xenia berplat nomor B 1930 VFO dengan BRV bernomor B 2869 RFS, Jumat (31/5/2019).

Kecelakaan terjadi di kilometer 407 yang masuk di wilayah Sumberjo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Akibat kecelakaan itu, sopir Xenia, Ahmad Muzamil (44), warga Larangan Tangerang meninggal dunia. Jenasah dibawa ke Rumah Sakit Tugu Semarang.

Baca juga: Ada Kecelakaan, Tol Jakarta-Cikampek arah Cawang Ramai Lancar

 

Menurut petugas kecelakaan dari Lantas Polres Kendal, Aiptu Totok S, kecelakaan berawal ketika mobil Xenia yang disopiri oleh Ahmad Muzamil, berhenti di tepi jalan, karena capek dan meminta istrinya untuk mengganti mengemudi.

Mereka dari Tangerang mau ke Lamongan. Saat Muzamil berada di belakang mobilnya, tiba-tiba ada mobil BRV yang disopiri oleh Zaenal Abidin (50), warga Meruya Selatan, Jakarta Barat, dengan kecepatan cukup tinggi menabrak Muzamil dan mobilnya.

Akibatnya, Muzamil meninggal dunia dan mobil Xenia terlempar ke parit. “Korban mau membangunkan anaknya yang tertidur,” kata Totok.

Totok menambahkan, pihaknya sudah meminta keterangan kepada sopir BRV, Zaenal Abidin, namun yang bersangkutan mengaku tidak tahu kalau di depannya ada mobil Xenia.

Baca juga: Berliku dan Minim Penerangan, Jalur Selatan Cilacap-Banyumas Rawan Kecelakaan

 

Zaenal Abidin dari Jakarta mau mudik ke Salatiga. “Mungkin dia ngantuk,” tambah dia.

Menurut Totok, korban dan keluarganya serta yang menabrak, saat ini berada di rumah sakit Tugu. Kecelakaan tersebut, masih ditangani oleh pihak polisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X