Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-6 Lebaran, Pemudik Motor Mulai Lintasi Jalan Raya Bandung-Garut

Kompas.com - 30/05/2019, 06:57 WIB
Aam Aminullah,
Khairina

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Memasuki H-6 Lebaran 2019, pemudik motor mulai memadati Jalan Raya Bandung-Garut, Kamis (30/5/2019) pagi.

Pantauan KOMPAS.com di depan Pos Pam PT Kahatex, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, ratusan pemudik motor terpantau telah melintasi jalur selatan Jawa Barat ini sejak pukul 05.00 WIB.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, pemudik dari arah Bandung menuju Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, hingga Jawa Tengah melintas sejak pukul 05.00 WIB.

Baca juga: 4 Pemudik yang Tewas Kecelakaan di Tol Batang Semarang Dimakamkan

"Iya kebanyakan yang melintas hari ini pemudik motor, ada beberapa kendaraan roda empat juga yang mulai melintas," ujarnya kepada KOMPAS.com, di Pos Pam Kahatex, Kamis pagi.

Kapolres menuturkan, meski mulai dilalui pemudik, arus lalu lintas di depan pabrik tekstile PT Kahatex masih ramai lancar.

"Arus lalu lintas masih ramai lancar. Anggota kami siaga di Pos Pam Kahatex," sebutnya.

Baca juga: Pemudik Bermobil Diminta Menyeberang ke Bakauheni Siang Hari, Ini Sebabnya

Kapolres mengimbau, bagi pemudik motor agar lebih berhati-hati dan apabila capek dalam perjalanan disarankan untuk beristirahat di Pos Pam maupun rest area lainnya.

"Utamakan keselamatan, jangan ngebut, patuhi aturan dan rambu lalu lintas. Kalau capek istirahat di rest area, atau Pos Pam yang kami dirikan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com