Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Hilang, Wanita Paruh Baya Diduga Tenggelam di Sungai Serayu

Kompas.com - 29/05/2019, 15:28 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANYUMAS, KOMPAS.com - Satimah (59), warga Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diduga tenggelam di Sungai Serayu, Rabu (29/5/2019) dini hari.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Ady Chandra mengatakan, korban dilaporkan hilang setelah meninggalkan rumah sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Selamatkan Ayahnya yang Kebingungan, Seorang Pria Tewas Tenggelam

"Hari ini korban mau diajak berobat rutin oleh keluarga, akan tetapi setelah shalat subuh korban keluar rumah, namun anaknya tidak mengikuti karena sedang berada di kamar mandi. Setelah dicari, ditemukan sandal korban di tepi sungai," kata Ady.

Ady mengatakan, korban diketahui menderita penyakit TBC. Selain itu, sejak beberapa bulan terakhir korban kerap berhalusinasi dan merasa ketakutan dengan sebab yang tidak jelas.

Baca juga: Kapal Berpenumpang 6 Nelayan Tenggelam di Perairan Maluku Tengah

"Korban dimungkinkan tenggelam di Sungai Serayu. Sandal yang digunakan korban ditemukan di tepi sungai, saat ini kami masih melakukan pencarian dengan menyelam secara manual dengan kedalaman 2 meter hingga 5 meter," kata Ady.

Ady mengatakan, kali terakhir korban keluar rumah menggunakan kaos warna hitam dan rok hijau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com