Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditangkap, Polisi dan Pocong Sempat Kucing-kucingan

Kompas.com - 27/05/2019, 15:54 WIB
Ari Himawan Sarono,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com — Aparat kepolisian di Pemalang, Jawa Tengah, mengaku kesulitan untuk menangkap pocong jadi-jadian di wilayah Kelurahan Mulyoharjo.

Tidak jarang ketika polisi mendapat laporan dari warga adanya penampakan hantu pocong langsung mengecek ke lokasi dan tidak mendapati pelaku yang jahil.

Bahkan sudah tiga kali polisi dibuat tidak berdaya karena gagal menemukan "penampakan" hantu pocong yang membuat resah warga.

Akhirnya pada Minggu (26/5/2019) dini hari, polisi berhasil menghentikan petualangan AM (16), warga Kelurahan Mulyoharjo, yang ternyata merupakan pocong jadi-jadian.

Petugas menunggu datangnya penampakan pocong hingga akhirnya berhasil menangkapnya menjelang waktu sahur tiba.

Baca juga: Polisi Tangkap Pocong Jadi-jadian yang Resahkan Warga

"Kami dapat laporan sejak pekan lalu karena banyak warga yang resah dan takut penampakan hantu pocong. Beberapa kali polisi ke lokasi, tetapi tidak membuahkan hasil karena kalau kami ke lokasi, kadang tidak menemukan pocongnya," kata Kasubbag Humas Polres Pemalang Iptu Nurkhasan, Senin (27/5/2019).

Polisi yang menangkap AM langsung membawanya ke Polsek Pemalang untuk dimintai keterangan. Dari sinilah polisi mengetahui motif pelaku menakut-nakuti warga yang melintas.

Baca juga: Resahkan Warga, 12 Pocong Diamankan Polisi

"Kami interogasi dan dilakukan pemeriksaan, lalu diketahui motifnya hanya iseng tidak ada pekerjaan. Akhirnya dari situ kami panggil orangtuanya lalu dikembalikan agar dilakukan pembinaan lebih lanjut. Namun, pelaku juga diberi surat peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya," katanya.

Polisi mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjalani rutinitas seperti biasa dan tidak termakan isu terkait hantu pocong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com