Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resahkan Warga, 12 "Pocong" Diamankan Polisi

Kompas.com - 05/11/2018, 17:12 WIB
Sukoco,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meresahkan warga Tanah Merah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Tim Buru Sergap (Buser) Puma Mapolsek Nunukan mengamankan 12 "pocong".

Kaur Sub Bagian Humas Polres Nunukan Inspektur Polisi Satu Muhammad Karyadi mengatakan, 12 "pocong" tersebut diamankan pada Minggu (4/11/2018) dini hari.

"Tim Puma yang tengah melakukan patroli pada pukul 01.00 Wita dikejutkan dengan kemunculan beberapa sosok putih yang tiba-tiba muncul dari bangunan di pinggir jalan dan melompat-lompat," ujarnya, Senin (5/11/2018).

Curiga dengan keberadaan "pocong-pocong" tersebut, tim Puma kemudian mengejar keberadaan mereka. Tahu dikejar polisi, 12 pocong tersebut lari tunggang langgang.

"Mereka anak-anak yang masih pelajar SD dan SMP," imbuh M Karyadi.

Baca juga: Seram, Pemilih di TPS Ini Disambut Kuntilanak hingga Pocong

Anak-anak yang memakai kostum pocong tersebut kemudian digelandang ke Mapolsek Nunukan untuk mendapat bimbingan.

Ulah mereka, menurut Karyadi, bisa meresahkan warga yang memiliki riwayat sakit jantung. Pihak kepolisian juga memanggil orangtua anak-anak yang menyamar menjadi pocong agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Kita minta orangtua mereka tidak biarkan anak-anak keluyuran malam hari, apalagi berbuat hal yang meresahkan watga," ucap Karyadi.

Baca juga: Pemuda Berkostum Pocong Membagikan Takjil Gratis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com