Bentrok Antarmahasiswa UNM Selama 2 Hari, Busur dan Senjata Rakitan Disita

Kompas.com - 27/05/2019, 14:58 WIB
Beberapa busur yang ditemukan di lokasi bentrokan antar mahasiswa yang terjadi di kampus UNM Parang Tambung, Minggu (26/5/2019) dini hari.  Dok. Polsek Tamalate Beberapa busur yang ditemukan di lokasi bentrokan antar mahasiswa yang terjadi di kampus UNM Parang Tambung, Minggu (26/5/2019) dini hari.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bentrokan antarmahasiswa terjadi di Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/5/2019). Bentrokan itu terjadi saat waktu sahu.

Bentrokan ini merupakan yang kedua kali setelah bentrokan pertama terjadi pada Minggu (26/5/2019) dini hari. 

Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin mengatakan, aksi bentrok ini diduga melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait motif penyerangan ini. Belum ada pelaku bentrok yang diamankan dalam peristiwa ini," kata Arifuddin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (27/5/2019).


Baca juga: Bentrok 2 Kubu Perguruan Silat di Wonogiri, 5 Rumah Rusak dan Kasat Reskrim Masih Kritis

Bentrokan terjadi saat petugas kepolisian yang berjaga sejak Minggu malam, pulang untuk mencari santapan sahur. Bentrokan cepat diredakan oleh polisi.

Arifuddin mengatakan, petugas masih mengumpulkan informasi terkait kerusakan yang disebabkan bentrokan tersebut. Dari informasi yang dihimpun, sebuah pos sekuriti di kampus UNM dibakar. 

"Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak kampus, infonya pihak kampus masih rapat internal untuk bahas ini," imbuh Arifuddin.

Baca juga: Dua PPD di Intan Jaya Papua Masih Menghilang, Bentrok Nyaris Terjadi

Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan ini. Namun, sejak hari pertama bentrokan polisi menyita sejumlah senjata rakitan dan busur. Selain itu, sisa spanduk dan tripleks yang berada di depan gedung bahasa UNM juga dibakar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X