Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Ratusan Pemulung di Palopo Dapat Paket Sembako dari Polisi

Kompas.com - 25/05/2019, 21:52 WIB
Amran Amir,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Kepolisian Resor Palopo, Sulawesi Selatan, membagikan paket sembako kepada pemulung.

Pemberian paket sembako dilakukan di halaman Mako Polres Palopo oleh Kapolres dan jajarannya sebagai wujud kepedulian polisi dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok para pemulung selama bulan Ramadan.

Sebanyak 112 paket sembako yang berisi sejumlah kebutuhan pokok seperti Beras, Gula, Kopi, Mi instan, Ikan kaleng, Susu dan lainnya dibagikan secara gratis.

Baca juga: Bulog: Stok Beras di Palopo 2.000 Ton, Aman hingga Oktober 2019

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah mengatakan, pemberian paket sembako gratis kepada pemulung tersebut berasal dari tabungan para anggota polisi Polres.

“Sumbangan ini berasal dari tabungan atau sumbangan dari rekan-rekan anggota kepolisian Polres Palopo yang telah dikumpul yang kemudian kami belikan sembako lalu dikemas dan kami berikan kepada para pemulung yang memang mereka butuhkan,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/05/2019).

Ardiansyah mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari upaya jajaran Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca juga: Cerita Sandiaga Hampir Dilempar Durian Saat Berkampanye di Palopo

 

“Tentunya hal ini dapat mendekatkan diri kepolisian kepada warga masyarakat khususnya para pemulung dan semoga dengan bantuan ini dapat berguna dan bermanfat bagi mereka,” ucapnya.

Salah seorang pemulung bernama Jusman mengatakan, penghasilan yang didapatnya per hari dari hasil memulung berkisar Rp 50.000-an untuk membiayai 4 orang keluarga di rumahnya.

“Terima kasih dengan adanya bantuan dari pak Polisi, bantuan ini bisa menyambung hidup kami di rumah untuk beberapa hari ke depan di bulan puasa ini, semoga kita semua mendapat berkah,” ujar Jusman.

Kompas TV Seorang warga di Palopo, Sulawesi Selatan membeli ikan masak di Pasar Ramadan Lagota. Ikan yang dibelinya mengandung ulat. Lalu, ia viralkan di media sosial. Apa kata Kepala BPOM Palopo? Simak pernyataannya berikut ini. #videoviral #ikanmengandungulat #bpompalopo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com