2 Hari Jalan Kaki Survei Tower Telkomsel, 11 Orang Belum Kembali

Kompas.com - 24/05/2019, 11:43 WIB
Tim SAR gabungan, yang hendak mengevakuasi Tim Survei Pemkab Tambrauw, di Manekar.  Kompas.com/Budy Setiawan Kontributor Kompas TV ManokwariTim SAR gabungan, yang hendak mengevakuasi Tim Survei Pemkab Tambrauw, di Manekar.


MANOKWARI.KOMPAS.com - Rombongan survei Pemda Kabupaten Tambrauw mengalami insiden saat kunjungan kerja rencana pembangunan tower Telkomsel di Kampung Atay, Kecamatan Manekar.

"Rombongan survei ini menuju lokasi tower dengan berjalan kaki dan diperkirakan butuh waktu kurang lebih dua hari. Namun sampai saat ini belum kembali," kata Kepala Kantor Basarnas Manokwari, George L Randang kepada Kompas.com, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Terkait Pembakaran Polsek di Papua, Satu Warga Ditemukan Tewas

George mengatakan tim survei terdiri dari 11 orang, yakni Airo Hethararia, Oskar Rumbino, Herman, Yoseph Barai, Jonathan, Ferry, Agus, Burhanuddin, Yusup Yeblo, Hardi Senen dan Bripka Denis Kapisa.

"Informasi yang kami terima, diantara rombongan ada yang sakit. Mereka ini berjalan kaki dari tanggal 21 Mei 2019 lalu dan kami terima laporannya tanggal 23 Mei 2019," jelas George.

Baca juga: Habiskan Rp 1,8 Triliun, Ini Progres Pembangunan Jembatan Holtekamp di Papua

Sebanyak 26 orang yang tergabung dalam tim SAR, dibantu dua orang dari Pemkab Tambrauw dan 10 orang masyarakat telah diberangkatkan ke lokasi dengan berjalan kaki ke arah Kampung Atay.

"Fasilitas yang digunakan, truk personil rescue car, motor trail, masing-masing  satu unit. Dibantu hilux Pemkab Tambrauw dan peralatan SAR pendukung lainnya," pungkas George.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X