Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPRD Pemalang Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu

Kompas.com - 23/05/2019, 09:23 WIB
Ari Himawan Sarono,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PEMALANG, KOMPAS.com - Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah HM Agus Sukoco Hadinagoro meminta masyarakat tenang dan tidak terprovokasi adanya tindakan anarkis akibat tidak puas atas hasil Pemilu 2019.

Agus berharap, kepemimpinan Jokowi–Ma’ruf Amin bisa membawa masyarakat menjadi makmur sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia.

“Harapan kami, dalam lima tahun ke depan pemuda Indonesia tetap dalam bingkai NKRI untuk menuju masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila,” ucap Agus, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Fakta Kerusuhan Massa di Pamekasan, Tolak Hasil Pemilu hingga Polisi Temukan Senjata Tajam

Agus juga mengajak seluruh warga masyarakat agar menerima keputusan KPU RI dan tidak terpancing dengan gerakan-gerakan inkonstitusional.

“Kepada tokoh masyarakat dan elite politik yang ada di Kabupaten Pemalang, diharapkan dapat turut memberikan suatu pemahaman yang menyejukan kepada masyarakat bahwa Pemilu telah berjalan sesuai aturan,” ujar dia.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang Habib Muhdor Ahmad Assegaf juga meminta masyarakat tenang.

Ia meminta masyarakat menerima hasil Pemilu dengan damai khususnya di Kabupaten Pemalang.

Habib Muhdor memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Tak Terpancing Provokasi Pasca-rekapitulasi Hasil Pemilu

“Kami atas nama tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Maruf Amin. Insya Allah Bapak Jokowi bisa membawa bangsa Indonesia menjadi maju, damai dan tentram," ujar dia.

“Diharapkan kita tidak mengikuti hawa nafsu, karena tidak sepantasnya di bulan Ramadhan untuk melakukan perbuatan yang dapat mengusik sesama umat Muslim dalam menunaikan ibadah puasa,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com