Aparat Pakai Motor Keliling Pemalang Antisipasi Massa yang Tak Puas Hasil Pemilu

Kompas.com - 21/05/2019, 15:26 WIB
Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan dan Dandim 0710 Pemalang, Jawa Tengah Letkol Inf Edy Supriyadi melepas konvoi patroli bersama dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas pada saat pengamanan rekapitulasi hasil pemilu tingkat nasional Kompas.com/Ari HimawanKapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan dan Dandim 0710 Pemalang, Jawa Tengah Letkol Inf Edy Supriyadi melepas konvoi patroli bersama dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas pada saat pengamanan rekapitulasi hasil pemilu tingkat nasional

PEMALANG, KOMPAS.com - Aparat Polres Pemalang dan anggota Kodim 0711 Pemalang, Jawa Tengah, melakukan patroli bersama dengan menggunakan sepeda motor dan belasan mobil dinas, Selasa (21/5/2019).

Mereka berkeliling Kota Pemalang dengan sasaran objek vital, seperti pusat keramaian warga, kantor pemerintahan serta terakhir di kantor KPU Kabupaten Pemalang.

Rombongan konvoi patroli bersama ini dilepas oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan bersama Dandim 0710 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi dari halaman mapolres.

"Dalam rangka kesiapan pengamanan rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2019, kita bentuk sinergitas antara polisi dan TNI dengan melakukan patroli bersama. Selain itu agar tercipta suasana nyaman dan aman kepada masyarakat terutama di Pemalang," kata Kapolres Kristanto.


Baca juga: 500 Aparat Awasi Pergerakan Massa yang Tak Puas Hasil Pemilu di Banyumas

Kristanto menambahkan, meskipun di kantor KPU Pemalang sudah tidak ada proses rekapitulasi, namun anggotanya tetap mengamankan kantor tesebut. Selain itu, pendekatan-pendekatan humanis akan tetap dilakukan kepada masyarakat sehingga terciptanya suasana aman.

Sebelumnya, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan rekapitulasi diikuti oleh TNI Kodim 0711/Pemalang, polisi, Satpol PP dan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang.

Dalam amanatnya, Kapolres Pemalang mengungkapkan, apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan pasukan dalam pengamanan penetapan hasil Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Pemalang.

"Diharapkan TNI-Polri dan seluruh elemen pemerintah berkerja sama dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang tidak kita inginkan" harap Kapolres Kris.

Baca juga: Hasil Bahtsul Masail PWNU Jatim: Haram, Tolak Hasil Pemilu 2019

Sementara, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi juga menyampaikan hal yang sama di hadapan pasukan apel.

"Mari kita laksanakan tugas pengamanan pemilu sampai tahap akhir dengan penuh rasa tanggung jawab," pesan Dandim.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X