Salin Artikel

Aparat Pakai Motor Keliling Pemalang Antisipasi Massa yang Tak Puas Hasil Pemilu

Mereka berkeliling Kota Pemalang dengan sasaran objek vital, seperti pusat keramaian warga, kantor pemerintahan serta terakhir di kantor KPU Kabupaten Pemalang.

Rombongan konvoi patroli bersama ini dilepas oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan bersama Dandim 0710 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi dari halaman mapolres.

"Dalam rangka kesiapan pengamanan rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2019, kita bentuk sinergitas antara polisi dan TNI dengan melakukan patroli bersama. Selain itu agar tercipta suasana nyaman dan aman kepada masyarakat terutama di Pemalang," kata Kapolres Kristanto.

Kristanto menambahkan, meskipun di kantor KPU Pemalang sudah tidak ada proses rekapitulasi, namun anggotanya tetap mengamankan kantor tesebut. Selain itu, pendekatan-pendekatan humanis akan tetap dilakukan kepada masyarakat sehingga terciptanya suasana aman.

Sebelumnya, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan rekapitulasi diikuti oleh TNI Kodim 0711/Pemalang, polisi, Satpol PP dan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang.

Dalam amanatnya, Kapolres Pemalang mengungkapkan, apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan pasukan dalam pengamanan penetapan hasil Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Pemalang.

"Diharapkan TNI-Polri dan seluruh elemen pemerintah berkerja sama dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang tidak kita inginkan" harap Kapolres Kris.

Sementara, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi juga menyampaikan hal yang sama di hadapan pasukan apel.

"Mari kita laksanakan tugas pengamanan pemilu sampai tahap akhir dengan penuh rasa tanggung jawab," pesan Dandim.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/21/15264431/aparat-pakai-motor-keliling-pemalang-antisipasi-massa-yang-tak-puas-hasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke