Jokowi: Terima Kasih Warga Bali Sudah Memilih Saya...

Kompas.com - 18/05/2019, 16:05 WIB
Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat meninjau salah satu lokasi alternatif pengganti ibu kota RI, di Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, Rabu (8/5/2019) siang.Jay/Humas Setkab Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat meninjau salah satu lokasi alternatif pengganti ibu kota RI, di Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, Rabu (8/5/2019) siang.

KOMPAS.com- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada warga Bali yang memenangkan dirinya dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, angka kemenangan di Bali merupakan angka yang sangat tinggi, Bahkan, tertinggi di Indonesia.

"Ya tentu saja kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya saya dan Pak Ma'ruf Amin oleh masyarakat Bali, dan suatu angka yang sangat tinggi, dan saya kira tertinggi di Indonesia," kata Jokowi di Pasar Badung, Bali, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Proses Rekapitulasi KPU di Jakarta: Jokowi-Maruf Unggul hingga Saksi Prabowo-Sandi Enggan Tanda Tangan


Hasil rekapitulasi penghitungan suara pilpres tingkat provinsi yang dilakukan oleh KPU Bali, pasangan Jokowi -Ma'ruf jauh mengungguli pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma'ruf meraih 2.351.057 suara atau 91,7 persen dari total suara yang masuk. Sedangkan, pasangan Prabowo-Sandiaga hanya meraih 213.415 suara atau 8,3 persen.

Terkait dengan penolakan kubu Prabowo-Sandiaga, Jokowi memita semua pihak untuk mengikuti proses yang masih berlangsung di KPU.

Baca juga: Ini Alasan Jokowi Minta Fasilitas MotoGP Harus Selesai 2020

Sehingga ia meminta agar semua pihak menunggu hasil penghitungan final dari KPU yang rencananya akan diumumkan secara resmi pada 25 Mei mendatang.

"Tidak apa-apa menolak, itu hak, tapi bahwa semua proses pemilu diselenggarakan KPU dan nanti dilihat seperti apa keputusan KPU," ucap Jokowi.

"Keputusan seperti apa, kita ikutilah, kita memiliki konstitusi, UU pemilu, ada mekanisme. Kalau ada kecurangan, semua komplit, konstitusi kita sudah jelas sekali," kata Jokowi menambahkan. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X