Suasana Panas Jelang 22 Mei, Ganjar dan Ridwan Kamil Sepakat Beri Pesan Damai di Medsos

Kompas.com - 16/05/2019, 15:53 WIB
Sejumlah kepala daerah dan tokoh nasional kompak menyatukan tangan sembari menyerukan perdamaian, di Museum Kepresidenan, Gedung Balai Kirti, Kota Bogor Jawa Barat, Rabu (15/5/2019) malam Kompas.com/AFDHALUL IKHSAN... Sejumlah kepala daerah dan tokoh nasional kompak menyatukan tangan sembari menyerukan perdamaian, di Museum Kepresidenan, Gedung Balai Kirti, Kota Bogor Jawa Barat, Rabu (15/5/2019) malam

BOGOR, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat berbeda saat menghadiri acara Forum Bogor bersama sejumlah kepala daerah dan tokoh nasional, di Museum Kepresidenan Bogor, Gedung Balai Kirti, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

Ganjar mengenakan baju motif batik berwarna cokelat lengkap dengan blangkonnya. Sementara peserta lain kompak mengenakan pakaian putih-putih.

Dalam kesempatan itu, ia menyatakan, silaturahmi yang diberi nama Forum Bogor adalah kumpulan anak muda yang ingin berdamai menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

Bukan tanpa alasan, kata Ganjar, dua pihak yang sama-sama mengklaim kemenangan menjadi salah satu penyebab belum redanya suasana panas di Jakarta.

"Sengaja warnanya macam-macam tapi hati kita sama bahwa anak-anak bangsa ini ingin damai, saya orang meyakini tanggal 22 pasti damai," katanya saat ditemui usai buka puasa.

Baca juga: Jelang 22 Mei 2019, Forum Bogor Serukan Pesan Damai

Selain itu, kepala daerah yang hadir menghasilkan kesepakatan agar berkomentar positif di media sosial untuk mendinginkan suasana yang kian panas pasca-Pemilu 2019.

Terutama, Pilpres 2019 yang membelah masyarakat menjadi dua kubu besar pendukung dua paslon capres dan cawapres.

"Kita semuanya bersepakat akan menuliskan di medsos komentar positif kita berikan pesan-pesan terbaik, pesan damai. Justru karena situasinya panas di sana, maka kepala daerah ini berusaha untuk mendinginkan. Mudah-mudahan follower kita diseluruh Indonesia terinspirasi," terangnya.

Senada, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, perseteruan sesama anak bangsa kian sangat terasa baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Berangkat dari masalah ini, pertemuan antara kepala daerah bersama tokoh lainnya harus dilakukan karena gaungnya akan terdengar seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X