31 Mei 2019, Risma Akan Resmikan Underpass Bundaran Satelit Surabaya

Kompas.com - 16/05/2019, 05:55 WIB
Wali Kota Surabaya Tri RismahariniKOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA, KOMPAS.com - Peresmian Bundaran Satelit di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, yang sedianya akan diresmikan pada 14 Mei 2019 mundur dari rencana awal.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Underpass Bundaran Satelit akan ia resmikan pada 31 Mei 2019.

Saat ini, kata Risma, Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya sedang melakukan pengecoran. Ia memperkirakan, lima hari ke depan akan kering dan bisa diresmikan pada akhir Mei nanti.

"Underpass ini sudah dicor. Nanti seminggu lah, lima hari kering. Tapi nanti peresmiannya tanggal 31 Mei 2019," kata Risma usai meresmikan Puskesmas Wonokromo, Surabaya, Rabu (15/5/2019).


Baca juga: Hujan Deras 3 Jam Lebih, Surabaya Barat Diserbu Genangan Air

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, saat ini masih ada pemindahan tiang listrik dan beberapa pohon di Jalan HR Muhammad.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN untuk memindah tiang listrik dan pohon di area jalan bawah tanah tersebut.

"Sekarang teman-teman PU Binamarga dan pematusan sedang koordinasi sama PLN untuk memindah tiang listrik di Jalan HR Muhammad. Sekaligus ada beberapa pohon yang akan kita pindah," ujar Eri.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Surabaya Barat, Risma Bangun Bozem

Eri juga menyebut, saat ini Dinas PU sedang melakukan pengaspalan, sedangkan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya sedang membuat taman.

Selain itu, proyek senilai Rp 80 miliar itu juga masih dilakukan pengerjaan rigit beton dan pengecoran.

"Jadi nanti masuk dari Mayjend Sungkono mauoun HR Muhammad, Insya Allah dua-duanya ada tamannya. Nanti akan diresmikan pada 31 Mei 2019, setelah upacara (Hari Jadi Kota Surabaya)," jelasnya.

Proyek underpass itu mulai dikerjakan pada awal September 2016 dengan tujuan bisa menjadi pemecah kemacetan di Surabaya Barat.

Baca juga: Risma Pastikan Bangun Jalur Bawah Tanah Terminal Joyoboyo-Kebun Binatang Surabaya




Close Ads X