Polisi Ditembak Pencuri, Korban dan Pelaku Sempat Baku Tembak

Kompas.com - 15/05/2019, 14:29 WIB
Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah saat memberikan keterangan terkait 30 tahanan yang berhasil melarikan diri, Minggu (5/5/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah saat memberikan keterangan terkait 30 tahanan yang berhasil melarikan diri, Minggu (5/5/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Aiptu Yashudi, anggota polisi dari Polsek Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, sempat terlibat baku tembak dengan dua terduga pelaku pencurian yang ia pergoki, Selasa (14/5/2019).

Dalam peristiwa itu, Yashudi tertembak di bagian perut dan kini mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, Yashudi mulanya memergoki dua orang tak dikenal yang hendak masuk ke dalam pekarangan rumah kos di  Jalan Silaberanti, Lorong Siantan Jaya Ujung, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Sebrang Ulu I, Palembang, sekitar pukul 05.30 WIB, pada Selasa (14/5/2019) kemarin.

Baca juga: Pergoki Pencuri, Seorang Polisi Ditembak

Curiga dengan dua orang tersebut, korban lalu menegur mereka. Namun, para pelaku rupanya melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api dan menodongkan ke arah korban.

Yashudi pun mengeluarkan senjata untuk melumpuhkan kedua pelaku itu. Namun, tembakan korban meleset, sementara peluru pelaku mengenai perut korban.

"Untuk informasi awal dari korban, memang betul terjadi saling tembak, karena pelaku berdua sehingga anggota kita jadi korban. Operasi sudah selesai dilakukan, peluru sudah diangkat," kata Didi, Rabu (15/5/2019).

Aiptu Yashudi anggota Polisi Polsek Plaju, Palembang, Sumatera Selatan harus dilarikan ke rumah sakit setempat karena oleh pelaku pencurian, Selasa (14/5/2019).
KOMPAS.com/AJI YK PUTRA Aiptu Yashudi anggota Polisi Polsek Plaju, Palembang, Sumatera Selatan harus dilarikan ke rumah sakit setempat karena oleh pelaku pencurian, Selasa (14/5/2019).

Dari lokasi, petugas mengamankan barang bukti berupa kamera CCTV serta proyektil. Hasil rekaman kamera pengintai tersebut akan memperjelas ciri-ciri para pelaku untuk mempermudah dilakukannya penyelidikan.

"Motor milik pelaku juga kita sita sebagai barang bukti. Nanti akan dicek kendaraan itu milik siapa, untuk mencari identitas pelaku," ujarnya,

Baca juga: Pasca Penembakan di Nduga, Pembangunan Trans Papua Terhambat

Diberitakan sebelumnya, Aiptu Yashudi, anggota polisi dari  Polsek Plaju, Palembang, Sumatera Selatan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka tembak di bagian perut

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berlangsung di Jalan Silaberanti, Lorong Siantan Jaya Ujung, Kelurahan Silaberanti Kecamatan Sebrang Ulu I, Palembang, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X