Rekapitulasi Suara di Kalbar Kelar, Jokowi-Ma'ruf Unggul 500 Ribu Suara

Kompas.com - 11/05/2019, 08:45 WIB
Suasana rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi di Hotel Mercure Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (10/5/2019) malam. KOMPAS.com/HENDRA CIPTA Suasana rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi di Hotel Mercure Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (10/5/2019) malam.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Rekapitulasi suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) telah rampung 100 persen. Hal itu berdasarkan rapat pleno KPU Kalimantan Barat di yang digelar di Hotel Mercure Pontianak, Jumat (10/5/2019) malam.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, unggul di Kalbar dengan memperoleh 1.709.896 suara. Sementara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto -Sandiaga  Uno meraih 1.263.757 suara.

Baca juga: Sabtu, KPU RI Gelar Rekapitulasi Suara 4 Provinsi

Jumlah seluruh suara sah sebanyak 2.973.653 dan suara tidak sah sebanyak 56.256.

Rapat pleno dihadiri para saksi parpol dan calon perseorangan, KPU kabupaten/kota, dan Bawaslu.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menerangkan, seluruh rangkaian acara pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi yang dimulai hari Minggu hingga Sabtu kemarin berjalan lancar.

"Sampai selesainya pleno ini, Kalbar kondusif dan benar-benar adem (aman, damai, energik, dan mantap)," kata Didi pada Sabtu pagi.

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah melaksanakan rangkaian Pemilu 2019. Pengamanan akan terus dilakukan sampai pengawalan logistik KPU provinsi ke pusat. Termasuk mengamankan Kantor KPU dan Bawaslu.

“Atas semangatnya, kami jajaran Polda Kalbar mengucapkan terima kasih pada KPU, Bawaslu dan semuanya yang hadir di sini,” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X