Prabowo-Sandiaga Berjaya di Kota Jambi

Kompas.com - 07/05/2019, 21:34 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) meninggalkan lokasi seusai menghadiri aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Aksi peringatan May Day yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) itu untuk menyuarakan kesejahteraan buruh serta demokrasi jujur dan damai. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama. ANTARA FOTO/Rivan Awal LinggaCalon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) meninggalkan lokasi seusai menghadiri aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Aksi peringatan May Day yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) itu untuk menyuarakan kesejahteraan buruh serta demokrasi jujur dan damai. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

JAMBI, KOMPAS.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang di Kota Jambi dengan perolehan 199.339 suara dalam Pemilu 2019.

Berdasarkan hasil penghitungan suara tingkat Kota Jambi ini, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya meraih 142.254 suara.

Jumlah perolehan suara hasil pleno itu dibacakan Ketua KPU Kota Jambi, Yanto, setelah rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kota Jambi selesai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Senin (6/5/2019) malam.

Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Jambi berjalan aman dan kondusif.

Baca juga: Prabowo: Mungkin Ini yang Terakhir untuk Indonesia...

Setelah melaksanakan rapat pleno penghitungan suara, seluruh peserta rapat pleno yang hadir secara serentak mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI dan Polri.

Penyelenggara pemilu 2019 Kota Jambi. yakni KPPS, PPK, Bawascam, Bawaslu Kota Jambi serta para saksi partai dan DPD menyampaikan bahwa semua ini karena proses Pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan aman dan damai serta transparan, jurdil dan demokratis.

Sementara itu hasil pleno KPU Kota Jambi telah selesai dilaksanakan dan partai serta caleg yang memperoleh suara terbanyak untuk DPRD Kota Jambi 2019-2024 adalah untuk Dapil 1 Muhammad Yasir (Gerindra), Suprapti (PDI Perjuangan), Joni Ismed (Golkar), Pangeran HK Simanjuntak (NasDem), Jasrul (PKS) dan Sofni Herawati (PKB).

Baca juga: Alasan Prabowo Kerap Buka Baju Saat Bertemu Para Pendukungnya

Untuk Dapil 2 Hendriani dari Demokrat, Muslim (Gerindra), Maria Magdalena (PDIP), Anti Yosefa (PKS), Zefrizen (NasDem), Novrial (PAN) dan Suherman (Hanura). Dapil 3 Kemas Faried Alfarelly dari Golkar, Umar Faruk (Gerindra), M Nasir (Demokrat), Kurniawansyah (PKS), Muhammad Fahri (PKB), Absar Surwansyah (NasDem), M.A Fauzi (PDIP) dan Achmad Rasid (PAN).

Dari Dapil 4 Putra Absor Hasibuan dari Partai Gerindra, Fuad Safari (Demokrat), Eko Setiawan (Gerindra), Frans Sugama Tambunan (PDIP), Abdul Rauf (Demokrat), Sutiono (PDIP). Maya Fitri Siregar (NasDem), Saiful (Golkar), Muhammad Zayadi (PKS), Sartono (PAN), Abdul Thaif (PKB) dan Fadlan (Hanura).

Untuk Dapil 5 yang terpilih Junaidi Singarimbun dari PDIP, Martua Muda Siregar (NasDem), Kasiono (Gerindra), Darmawan (Gerindra), Muhilli Amin (Golkar), Hizbullah (PKS), Rr. Nully Kurniasih Kawuri (Demokrat), Naim (PAN), Ambo Lau (PPP), Sri Fatmawati (PBB), Risko Elwindo Aljufri (Berkarya) dan M Ridho Kurniawan (Perindo).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X