Rusak CCTV dan Jebol Ventilasi Udara, 30 Tahanan Mapolresta Palembang Kabur

Kompas.com - 05/05/2019, 11:33 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi saat melakukan gelar perkara terkait penangkapan empat tersangka pembobolan ATM di di Gedung Kantor Kota Terpadu Mandiri (KTM ) Bank Mandiri Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin,Senin (1/4/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi saat melakukan gelar perkara terkait penangkapan empat tersangka pembobolan ATM di di Gedung Kantor Kota Terpadu Mandiri (KTM ) Bank Mandiri Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin,Senin (1/4/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 30 tahanan di Polresta Palembang dilaporkan melarikan diri setelah diduga merusak kamera CCTV serta ventilasi di sel tahanan, Minggu (5/5/2019).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui sekitar pukul 03.00WIB setelah seorang tahanan memberitahukan kepada petugas jaga terkait kaburnya ke-30 orang tersebut.

Baca juga: 3 Tahanan Kabur dengan Memanjat Lapas Merauke

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di sel tahanan 1, enam orang kabur. Sementara pada sel tahanan 2 dan 3, masing-masing 12 orang yang melarikan diri. Total sebanyak 30 tahanan yang tak ada di dalam selnya.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini mereka sedang melakukan pengecekan ke sel tahanan Polresta Palembang.

Baca juga: Sempat Kabur dari Tahanan Polda Bali, Warga Rusia Kasus Narkoba Akhirnya Ditangkap

"Iya segitu, laporan dari Kapolresta 30 (tahanan), sekarang mau dicek dulu bagaimana,” kata Supriadi, melalui pesan singkat.

Supriadi melanjutkan, saat ini 30 tahanan itu masih dalam pengejaran. Mereka pun mengimbau agar tahanan tersebut menyerahkan diri. "Anggota sudah disebar mencari para tahanan yang kabur tersebut,"ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X