Berharap Jokowi dan Prabowo Bertemu demi Indonesia...

Kompas.com - 04/05/2019, 09:47 WIB
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Usai pemilihan presiden (pilpres), Wakil Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Sadewo Tri Lastiono meminta seluruh elemen masyarakat bersatu kembali membangun NKRI.

"Pilpres sudah selesai, ayo bangun Banyumas dan Indonesia bersama," katanya seusai rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di Kantor KPU Banyumas Jum'at (3/5/3019) malam.

Baca juga: Teduhkan Suasana, Pendukung Jokowi dan Prabowo Shalawatan Bareng

Sadewo berharap para kontestan pemilu dan pendukungnya dari tingkat atas hingga akar rumput untuk bersatu kembali.

"Dari tingkat daerah sampai pusat, Pak Jokowi juga sudah melakukan pendekatan, pada suatu saat nanti pasti akan bertemu Pak Prabowo, karena keduanya putra terbaik bangsa, sama-sama punya pemikiran untuk membangun Indonesia," ujar Sadewo.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, tahapan pemilu, mulai dari kampanye hingga rekapitulasi suara berjalan aman, damai dan kondusif.

"Tidak ada permasalahan yang berarti, secara umum berjalan dengan baik, bahkan sangat baik, tidak ada gesekan antarkelompok," kata Bambang.

Baca juga: Pendukung Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Bikin Acara Makan Bersama di Kapuk Muara

Usai penetapan hasil semalam, hari ini (4/5/2019) polisi dan TNI akan melakukan pengawalan pengiriman hasil rekapitulasi ke KPU Provinsi di Semarang.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X