Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Truk Tronton Blong di Tanjakan Kapuas II, Motor Polisi Jadi Ganjal

Kompas.com - 03/05/2019, 13:58 WIB
Hendra Cipta,
Aprillia Ika

Tim Redaksi


KUBU RAYA, KOMPAS.com - Pada Jumat (3/5/2019) pagi, nyaris terjadi tabrakan beruntun antara truk tronton dengan sejumlah motor dan mobil di Jembatan Kapuas II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Peristiwa ini terjadi pada pukul 08.45 WIB. 

Kasat Lalu Lintas Polresta Pontianak Kompol Salbiah menceritakan kronologi kejadian tersebut. 

Awalnya, sebuah truk tronton bermuatan mogok di tanjakan Jembatan Kapuas II. Akibatnya, terjadi kemacetan parah di jembatan tersebut. Mobil dan motor mengantre di belakang truk tronton tersebut. 

Baca juga: Kecelakaan Rem Blong di Jalur Sarangan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Anggota polisi yang berada di lokasi segera menangani macet. Dia menghalangi jalan dengan sepeda motornya agar kendaraan tidak naik ke jembatan," kata Salbiah, Jumat siang.

Namun, tak lama kemudian, rem truk tronton yang mogok itu ternyata blong. Akibatnya,  truk tronton merangsek mundur dan mengancam kendaraan-kendaraan lain di belakangnya.

"Untungnya ada motor dinas anggota yang menghalangi jalan. Motor itu dilindas truk, tapi dapat mencegah kecalakaan beruntun yang lebih parah," ucapnya.

Saat ini, truk dan sepeda motor dinas kepolisian telah diamankan ke Mapolresta Pontianak untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Rem Blong, Minibus Angkut 18 Penumpang Terguling ke Lahan Persawahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com