Rem Blong, Minibus Angkut 18 Penumpang Terguling ke Lahan Persawahan

Kompas.com - 28/04/2019, 15:58 WIB
Ilustrasi kecelakaan nastenkapekaIlustrasi kecelakaan

MAGETAN , KOMPAS.com - Sebuah minibus yang mengangkut 18 penumpang mengalami kecelakaan di jalan turunan Desa Dadi, Magetan, Minggu (28/4/2019).

Minibus berpelat nomor D 7305 AN yang dikendarai oleh Riyafi (35), warga Kelurahan Mireng Kabupaten Klaten ini, diduga mengalami rem blong dan terguling ke lahan persawahan milik warga.

"Kejadiannya pukul 09.30 WIB di jalan turunan Desa Dadi. Kendaraan mengalami gangguan fungsi rem," ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai, melalui rilis yang diterima, Minggu.

Baca juga: 4 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura, 1 Orang Meninggal Dunia

Riffai mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut awalnya melintas dari Cemoro Sewu menuju Sarangan. Namun, diduga karena rem blong, saat melintasi turunan, sopir sulit mengendalikan minibus hingga akhirnya terguling ke lahan sawah milik warga.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan 4 Mahasiswa di Tol Madiun-Nganjuk

Minibus mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sejumlah penumpang dilaporkan meninggal dan lainnya mengalami luka-luka. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X