Kesetrum Kabel Listrik, Ketua PPK di Kediri Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 25/04/2019, 14:07 WIB
Ilustrasi penghitungan suara di TPS SERAMBI/BUDI FATRIA Ilustrasi penghitungan suara di TPS

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang ketua PPK di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dilarikan ke rumah sakit lantaran lemas usai tersengat aliran listrik, Kamis (25/4/2019).

Setiyo, ketua PPK diduga tersetrum listrik dari kabel mik yang sedang dipegangnya. Itu terjadi saat dia sedang menjalankan tugas penyelenggaraan rekapitulasi.

Atas peristiwa itu, dia langsung lemas dan sempat dilarikan ke puskemas terdekat menyusul kemudian rujuk ke RS Bhayangkara.

Komisioner Bidang Informasi KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardana, membenarkan adanya petugas yang tersengat aliran listrik itu.

"Betul. Waktu persiapan rekapitulasi tingkat kecamatan," ujar Eka Wisnu Wardana, Kamis.

Baca juga: Petugas KPPS Meninggal di Surabaya Bertambah Menjadi Tiga Orang

Namun demikian, Wisnu belum mengetahui pasti aliran listrik mana tepatnya yang menjadi penyebab tersetrumnya petugas. Dia menyebut masih dalam pemeriksaan.

"Bisa miknya, bisa kabelnya," lanjutnya.

Terjadinya peristiwa itu, menurut Wisnu, dipengaruhi oleh berkurangnya fokus dan ini penyebab utamanya adalah karena faktor kelelahan.

Dia mengungkapkan, para petugas itu malam hingga dini hari tadi masih bertugas melakukan rekapitulasi, bahkan dilanjutkan pada pagi harinya.

"Kelelahan karena kurang tidur akhirnya tidak fokus." pungkas Wisnu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X