Polda NTT Catat Ada 3 Polisi yang Gugur Saat Amankan Pemilu 2019

Kompas.com - 22/04/2019, 15:23 WIB
Ilustrasi PolisiThinkstock/Antoni Halim Ilustrasi Polisi

KUPANG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), mencatat sedikitnya ada tiga anggota polisi yang gugur saat pengamanan pemilu 2019 di wilayah itu.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast, mengatakan, tiga anggota polisi tersebut yakni Aipda Yustinus Petrus Mangge, Ipda Daniel Mota, dan Aiptu Stefanus Pekuali.

Baca juga: Polri: 15 Polisi Gugur Saat Amankan Pemilu 2019


Aipda Yustinus Petrus Mangge, lanjut Jules, bertugas di Polres Ende, sedangkan Ipda Daniel Mota bertugas di Polres Belu.

"Kalau Aipda Stefanus Pekuali, bertugas di Polres Kabupaten Kupang," ungkap Jules kepada Kompas.com, Senin (22/4/2019).

Aipda Yustinus, kata Jules, meninggal tertimpa pohon usai mengamankan kampanye salah seorang Caleg DPRD Kabupaten Ende di Desa Boafeo, Kecamatan Maukaro, pada Sabtu (16/3/2019) lalu.

Baca juga: Aiptu Stefanus Pekuali Dimakamkan Secara Kedinasan di Samping Rumahnya

Sementara itu, Ipda Daniel Mota, meninggal dunia terkena serangan jantung saat melaksanakan tugas di tempat kerjanya di Polsek Kakuluk Mesak, pekan lalu.

"Aiptu Stefanus meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat pengamanan pemilu di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat kemarin," ujar Jules.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X