Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Personil Polda Riau Ditikam OTK di Pekanbaru

Kompas.com - 22/04/2019, 12:33 WIB
Citra Indriani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak tiga personil kepolisian dari Polda Riau mengalami luka tusukan karena tikaman sejumlah orang tak dikenal (OTK) di depan Gedung Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (21/4/2019) . 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan terkait penikaman tersebut.

"Ada tiga Anggota kita yang luka akibat tikaman senjata tajam," ucap Sunarto, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Polri: 15 Polisi Gugur Saat Amankan Pemilu 2019

Ketiga korban yaitu Bripda Firli Novendri mengalami luka tusuk benda tajam di lutut paha kanan, Bribda Joss Hapison Jaluhu mengalami luka tusuk di lengan sebelah kiri, dan Bripda Riko Samuel D Butar Butar mengalami luka tusuk tangan sebelah Kiri.

"Saat ini ketiga korban sementara dirawat di RS Bhayangkara," ujar Sunarto.

Kejadian tersebut berawal sekitar pukul 23.00 WIB, korban bersama 2 orang temannya melewati MTQ Jalan Jenderal Sudirman mengarah dari Jalan Kaharuddin Nasution untuk membeli makanan.

Setibanya di kawasan Purna MTQ, korban berjumpa dengan 20 orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor, kemudian sekelompok orang tersebut melempar korban beserta temannya dengan batu.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Bus Tabrak Pohon yang Tewaskan Dua Pelajar di Sukabumi

Kemudian korban Riko berhenti dan sekelompok orang tidak dikenal tersebut mengepungnya.  Korban beserta temannya berupaya melarikan diri dan meminta pertolongan kepada rekannya yang berada di Polda Riau.

Sekitar pukul 01.00 WIB, korban beserta temannya dari Polda Riau sekitar 100 orang berkumpul di Gor Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Tiba-tiba datang segerombolan OTK yang jumlahnya lebih banyak lagi mendatangi korban serta mengeluarkan senjata tajam. 

Sehingga terjadi penusukan terhadap tiga korban. Teman korban berusaha menangkap pelaku tapi tidak berhasil. Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Syafira.

Setelah itu sekitar pukul 03.00 Wib ada sekelompok orang tidak dikenal mendatangi rumah sakit Syafira dan melempari rumah sakit dengan batu dan kayu, kemudian pelaku melarikan diri. 

Kasus tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polresta Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com