Pasca-kebakaran Gudang Logistik Pemilu, Bupati Pesisir Selatan Minta Pengamanan Diperketat

Kompas.com - 22/04/2019, 11:25 WIB
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (tengah) memberikan arahan saat meninjau gudang logistik  Pemilu yang terbakar di Tarusan, Senin (22/4/2019) Kompas.com/PERDANA PUTRABupati Pesisir Selatan Hendrajoni (tengah) memberikan arahan saat meninjau gudang logistik Pemilu yang terbakar di Tarusan, Senin (22/4/2019)

PAINAN, KOMPAS.com-Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meminta pengamanan seluruh tempat penghitungan suara di kecamatan diperketat.

Pernyataan itu dikeluarkannya pasca-kebakaran gudang logistik milik KPU Pesisir Selatan di Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (22/4/2019) dini hari.

"Kita minta pengamanan diperketat, karena ada dugaan gudang logistik ini dibakar," kata Hendrajoni, Senin (22/4/2019) usai meninjau kebakaran tersebut.

Baca juga: Polisi Menduga Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Sengaja Dibakar


Hendrajoni menyebutkan, pihaknya sudah memerintahkan seluruh camat dan Satpol PP untuk memperketat pengamanan di lokasi penghitungan suara di setiap kecamatan.

Bahkan pihaknya meminta petugas pengamanan melarang warga yang tidak berkepentingan masuk ke areal penghitungan suara.

"Pintu pagar kecamatan tolong dijaga. Kalau ada yang tidak berkepentingan, larang saja masuk. Ini perlu dilakukan untuk menjaga agar kondisi tetap kondusif," katanya.

Baca juga: Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Terbakar, Sebagian Kotak dan Surat Suara yang Belum Direkap Tak Bisa Diselamatkan

Sebelumnya gudang logistik milik KPU Pesisir Selatan terbakar, Senin (22/4/2019) dini hari. Sejumlah kotak suara dan surat suara terbakar.

Penyebab kebakaran masih diselidiki, namun Polres Pesisir Selatan menyebut ada dugaan gudang logistik tersebut sengaja dibakar.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X