Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawaslu Cari Sopir Ekspedisi yang Bawa Surat Suara KPU Tanah Datar

Kompas.com - 19/04/2019, 18:19 WIB
Perdana Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Bawaslu Tanah Datar mencari sopir ekspedisi Indah Group yang membawa kertas suara untuk KPU Tanah Datar tanggal 9 April lalu.

Hingga sekarang, Bawaslu Tanah Datar belum menemukan sopir yang merupakan saksi kunci dari kasus tercecernya surat suara KPU Tanah Datar di Salo, Kampar, Riau.

"Kita sedang mencari sopir tersebut. Sopir itu adalah saksi kunci kasus ini," ujar Ketua Bawaslu Tanah Datar, Hamdan yang dihubungi Kompas.com, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: Bawaslu Temukan Saksi Coblos 10 Kali Surat Suara di Aceh Utara

Hamdan menyebutkan pihaknya sudah mengantongi nama sopir tersebut dengan inisial "J". Hanya saja, keberadaan J masih belum diketahui sampai sekarang.

"Dari informasi yang kita dapat, J merupakan sopir yang membawa surat suara ke KPU Tanah Datar dan J juga mengantar surat suara ke Kampar pada 9 April lalu. Namun kita belum mengetahui keberadaan J," kata Hamdan.

Hamdan mengatakan pihaknya akan terus melakukan investigasi terhadap kasus ini. Sabtu (20/4/2019) besok, pihaknya akan berangkat ke Kampar untuk mengambil sampel surat suara.

Baca juga: Ratusan Surat Suara Tercoblos Ditemukan di Aceh Utara

Selain itu, Bawaslu Tanah Datar juga akan meminta keterangan saksi yang menemukan surat suara dan Bawaslu Kampar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com