Bawaslu Cari Sopir Ekspedisi yang Bawa Surat Suara KPU Tanah Datar

Kompas.com - 19/04/2019, 18:19 WIB
Ilustrasi surat suara pemilu. KOMPAS.comIlustrasi surat suara pemilu.

PADANG, KOMPAS.com - Bawaslu Tanah Datar mencari sopir ekspedisi Indah Group yang membawa kertas suara untuk KPU Tanah Datar tanggal 9 April lalu.

Hingga sekarang, Bawaslu Tanah Datar belum menemukan sopir yang merupakan saksi kunci dari kasus tercecernya surat suara KPU Tanah Datar di Salo, Kampar, Riau.

"Kita sedang mencari sopir tersebut. Sopir itu adalah saksi kunci kasus ini," ujar Ketua Bawaslu Tanah Datar, Hamdan yang dihubungi Kompas.com, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: Bawaslu Temukan Saksi Coblos 10 Kali Surat Suara di Aceh Utara


Hamdan menyebutkan pihaknya sudah mengantongi nama sopir tersebut dengan inisial "J". Hanya saja, keberadaan J masih belum diketahui sampai sekarang.

"Dari informasi yang kita dapat, J merupakan sopir yang membawa surat suara ke KPU Tanah Datar dan J juga mengantar surat suara ke Kampar pada 9 April lalu. Namun kita belum mengetahui keberadaan J," kata Hamdan.

Hamdan mengatakan pihaknya akan terus melakukan investigasi terhadap kasus ini. Sabtu (20/4/2019) besok, pihaknya akan berangkat ke Kampar untuk mengambil sampel surat suara.

Baca juga: Ratusan Surat Suara Tercoblos Ditemukan di Aceh Utara

Selain itu, Bawaslu Tanah Datar juga akan meminta keterangan saksi yang menemukan surat suara dan Bawaslu Kampar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X