Prabowo Menang Tipis di 3 TPS Sekitar Kediaman Jusuf Kalla di Makassar

Kompas.com - 17/04/2019, 16:36 WIB
Hasil penghitungan suara yang memperlihatkan kemenangan paslon 02 di TPS 42, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, tempat gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mencoblos, Rabu (17/4/2019).Kompas.com/HIMAWAN Hasil penghitungan suara yang memperlihatkan kemenangan paslon 02 di TPS 42, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, tempat gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mencoblos, Rabu (17/4/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com – Persaingan perolehan suara antara pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dengan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno di Kota Makassar bersaing ketat.

Di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jl Hadji Bau, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, pasangan calon presiden nomor urut 02 menggungguli pasangan calon presiden nomor urut 01.

Namun, perbedaan perolehan suara kedua pasangan calon presiden tidak terpaut jauh alias unggul tipis.

Baca juga: Jokowi-Maruf Menang atas Prabowo-Sandiaga di Lapas Sukamiskin


Di TPS 03, Kelurahan Kunjung Mae, Kelurahan Mariso, pasangan calon presiden nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 89 suara dan pasangan calon presiden nomor urut 02 memperoleh suara sebanyak 144 suara.

Pada TPS 04, pasangan calon presiden nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 123 suara dan pasangan calon nomor urut 02 memperoleh suara sebanyak 128 suara.

Sedangkan di TPS 05 Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, pasangan calon presiden nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 127 dan pasangan calon presiden nomor urut 02 memperoleh suara sebanyak 95 suara.

Warga Makassar antusias menyalurkan hak suaranya di TPS-TPS yang telah ditentukan oleh KPU berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Makassar.

Dari pantauan, warga pun semangat mengikuti pemilu hingga perolehan suara. Sorak-sorak warga saat perhitungan suara ketika calon presiden nomor urut 01 maupun 02 disebut oleh panitia pemungutan suara di TPS.

Baca juga: Di TPS Amien Rais, Jokowi Raih 158 Suara, Prabowo 80 Suara

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X