Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Jokowi Belum Juga Mulai, Warga Sudah Berdesakan 3 Jam Sebelumnya

Kompas.com - 06/04/2019, 14:13 WIB
Hadi Maulana,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019).

Meski kampanye terbuka dijadwalkan pukul 15.00 WIB, namun sejak pukul 12.00 WIB, warga dan pendukung yang antusias sudah berdesakan di stadion tersebut.

Bahkan jalan menuju stadion Temenggung Abdul Jamal saat ini sudah macet total karena dipadati pendukung dan simpatisan yang ingin menghadiri dan menyaksikan orasi Jokowi.

Baca juga: Telat Hampir 3 Jam di Medan, Jokowi Bilang Saya Bangga, Semua Masih Menunggu...

Tim Kampanye Daerah Kepri Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Soerya, mengatakan, saat ini Jokowi sudah tiba di Batam dan tengah menikmati makan siang.

"Tidak ada perubahan jadwal. Kampanye terbuka tetap dilakukan pukul 15.00 WIB," kata Soerya melalui sambungan selulernya.

Soerya mengklaim bahwa akan ada sekitar 90.000 pendukung Jokowi yang datang memadati stadion dalam orasi ini jika melihat keramaian pada pukul 12.00 WIB.

"Bahkan pukul 11.00 WIB, massa sudah mulai terlihat padat bergerak ke stadion," ungkap Soerya.

Baca juga: 5 Fakta Kampanye di Cirebon, Jokowi Kepanasan hingga Target Menang Besar di Jabar

Sebelumnya, Jokowi bersama ibu negara akan menyampaikan orasi politik selama 1,5 jam. Selama di Batam, Jokowi hanya fokus pada kampanye. Soerya juga menyebutkan, tidak ada konvoi pendukung dari Bandara Hang Nadim hingga lokasi kampanye.

Saat tiba di Temenggung Abdul Jamal, Jokowi akan turun di depan gerbang dan menyapa pendukungnya dengan berjalan ke atas panggung yang sudah dipersiapkan.

Kampanye juga dimeriahkan dengan penampilan grup rock papan atas, Zamrud, bersama dengan sejumlah band lokal yang ada di Kepri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com